Tentang Elephant Kind dan Hyndia: Bintang Tamu SUPERMUSIC NEXTZONE LIVE 360 VIRTUAL CONCERT

Elephant Kind dan Hyndia: Bintang Tamu SUPERMUSIC NEXTZONE

  • By:
  • Jumat, 9 April 2021
  • 181 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Elephant Kind dan Hyndia menjadi dua nama band yang bakal menjadi bintang tamu di acara Supermusic. Ya, Supermusic datang lagi dengan suguhan konser streaming paling seru bertajuk ‘SUPERMUSIC NEXTZONE LIVE 360 VIRTUAL CONCERT’. Acara ini bakal diselenggarakan pada hari Jumat, tanggal 9 April 2021 jam 20.00 WIB secara live streaming di kanal Youtube SUPERMUSIC dan di website.

Hyndia sendiri merupakan unit folk rock sekaligus local hero dari Purwokerto Jawa Tengah yang berdiri sejak tahun 2007. Sebelum menjadi Hyndia, band ini lebih dulu bernama Robinhood dan sempat mengalami pergantian personel di posisi vokalis yang sebelumnya diisi oleh Diva.

Kini, Hyndia beroperasi dengan formasi enam anggota band yaitu Ingtise Nan Tusum (Vocal), Aga Maulana (Guitar/Vocal), Dwicky Dzulian (Guitar/Vocal), Darmawan Tri Santoso (Bass), Solih Habibu (Keyboard) dan Arif Hendardi (Drum).

Sempat vakum selama kurang lebih dua tahun, Hyndia membuktikan bahwa mereka serius dalam bermusik dengan merilis album debut pada 2016 dengan tajuk Pagi Berlabuh. Salah satu singlenya berjudul Pagi Berlabuh, Hyndia mendapat perhatian lebih dari para pendengar musik Tanah Air.

Lantas, 2019 menjadi tahun yang dipilih Hyndia untuk merilis album kedua mereka dengan tajuk Winter Song. Satu Notasi menjadi sebuah lagu pemungkas yang mengantarkan penikmat musik ke sebuah karya dan genre baru dari album terbaru Hyndia.

Berturut-turut kemudian Hyndia merilis beberapa single yang termasuk di dalam album tersebut seperti “Warna” dan “Seperti Mereka”. Lagu “Seperti Mereka” pada dasarnya adalah sebuah ironi dari sebuah realita yang terjadi saat ini, di mana setiap orang berlomba-lomba menjadi sesuatu yang sama dengan meninggalkan jati diri dan melupakan dirinya yang sebenarnya.

Adapun, karya teraktual yang dilahirkan oleh Hyndia adalah video musik dari single keempat dari album Winter Song berjudul Tidak Semua Orang Berjuang Hingga Akhir. Video musik yang diarahkan oleh Adhedyy dan diproduksi di Foxe Studio ini diunggah di kanal YouTube mereka pada Desember 2020.

Beralih ke bintang tamu SUPERMUSIC NEXTZONE LIVE 360 VIRTUAL CONCERT selanjutnya yaitu Elephant Kind, band bentukan Bam Mastro ini punya sejarah unik dalam proses terbentuknya. Bam Mastro yang saat itu menempuh pendidikan musik di Western Australian Academy of Performing Arts (WAAPA), membuat sebuah proyek musik untuk tugas akhirnya pada 2013. Band yang dibentuknya itulah yang dinamakan Elephant Kind.

Elephant Kind nyatanya berumur panjang bahkan terus berlanjut sampai Bam Mastro kembali ke Indonesia. Bersama Elephant Kind, Bam Mastro telah berhasil menelurkan dua buah mini album dan dua album penuh. Album penuh Bam Mastro bersama Elephant Kind meliputi City J di tahun 2016 dan The Greatest Ever yang rilis pada 2019.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SUPERMUSIC (@supermusic_id)

Sementara itu, dua album mininya bertajuk Scenarios: A Short Film by Elephant Kind (2014) dan Promenades: A Short Film By Elephant Kind (2015) memiliki konsep layaknya sebuah film pendek dengan alur cerita tentang tokoh bernama Julian Day. 

Elephant Kind sendiri ditunjuk menjadi artis utama dalam gelaran ‘SUPERMUSIC NEXTZONE LIVE 360 VIRTUAL CONCERT’ ini. Menarik dinantikan trio asal Jakarta tersebut untuk membawakan hits yang melambungkan nama Elephant Kind seperti Beat The Ordinary atau Better Days.

‘SUPERMUSIC NEXTZONE LIVE 360 VIRTUAL CONCERT’ akan disuguhkan dengan 2 mode menonton, yaitu reguler concert dan 360 virtual concert. Mode reguler concert dapat diakses langsung melalui website www.supermusic.id secara gratis!, sedangkan untuk mode 360 virtual concert bisa didapatkan melalui pembelian merchandise di SUPERSTORE OFFICIAL yang ada di e-commerce seperti Blibli.com, Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Lazada.

Hanya dengan pembelian merchandise minimal Rp. 100.000 di SUPERSTORE OFFICIAL, kita bisa menikmati suguhan mode 360 virtual concert yang lebih nyata, intimate dan seru serta kalian juga bakal memperoleh exclusive merchandise persembahan dari Supermusic.

Supaya tetap update dengan informasi seputar konser ini, Superfriends bisa terus pantau sosial media Supermusic untuk mendapatkan kabar terkini mengenai SUPERMUSIC NEXTZONE LIVE 360 VIRTUAL CONCERT dan acara SUPERMUSIC NEXTZONE LIVE 360 VIRTUAL CONCERT selanjutnya.

0 COMMENTS