Polka Wars

Tepis Isu Bubar, Polka Wars Rilis Lagu Baru ‘Tien Shinhan’

  • By: NND
  • Jumat, 24 July 2020
  • 254 Views
  • 2 Likes
  • 1 Shares

“Polka Wars bubar?”--barangkali pertanyaan tersebut sempat melayang ke telinga kalian beberapa minggu ke belakang ini. Sebagai sebuah grup musik yang sudah hampir 10 tahun berkarir bersama, isu bubar agaknya menjadi sesuatu yang “belum dimiliki” oleh mereka. Sekarang, Polka Wars bisa dengan bangga menyatakan sudah sempat terkena “isu bubar” tersebut,

Melacak awalnya, gossip bubarnya grup yang diisi oleh Karaeng, Billy, Deva dan Xandega ini berawal dari serial video Jurus Jitu Sukses Nge-Band Ep. 1 | Om Leo: Lo Bubar Aja Dulu Mendingan! yang diunggah oleh Polka Wars sendiri. Candaan para personil terkait kinerja mereka bermuara menjadi sebuah running joke “bubar aja deh” ketika warga Twitter/pengikutnya mulai mempertanyakan keseriusan “candaan” tersebut.

Hasilnya? Banyak musisi kenamaan ikut merespon, mulai dari Danilla-Lafa, The Panturas, Kunto Aji, dan lainnya. Ketika Twitter sudah ramai, maka pakem sudah isunya: “Polka Wars bubar?”

Namun cara apa yang lebih ampuh untuk menepis kabar bubar selain dengan merilis lagu baru. Kendati terus merebus animo penasaran para pengikutnya, mereka mengumumkan peluncuran single anyar bertajuk “Tien Shinhan”.

Lagu baru itu juga hadir dengan video liriknya, yang tentu saja, diisi cuplikan Tien Shinhan dari serial animasi Jepang Dragon Ball. Simak di bawah ini:

“Semua orang memiliki tiga mata seperti Tien Shinhan. Mata yang tidak hanya sekadar melihat benda dan materi tapi juga ke dalam diri kita sendiri,” terang mereka terkait lagu barunya, dikutip dari Instagramnya. “Mata yang bisa melihat kehidupan secara lebih jauh dan apa yang benar-benar diinginkan tanpa meninggalkan apa yang ia yakini.”

Menilik aransemennya, nampak Polka Wars yang hadir dengan nuansa lebih lepas. Balutan distorsi rock ala grunge 90-an di chorus berandil besar, memberikan kesan slengean yang juga terkesan youthful bagi lirik yang cukup kontemplatif ini. Mengisi bagian verse, adalah permainan feedback dan paduan gitar macam Pavement yang jadi corak manis dalam keutuhan durasi empat menit lagunya.

“Tien Shinan” sudah dapat kalian dengarkan di layanan streaming musik pada umumnya. Pantau terus kabar terkait Polka Wars dan musisi independen lainnya, hanya di SUPERMUSIC!

 
0 COMMENTS