Terinspirasi dari Imajinasi Anak, The Upstairs Rilis Single Baru

  • By: OGP
  • Senin, 1 October 2018
  • 1288 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Menyambut ulang tahun ke-17, veteran new wave/synth rock tanah air, The Upstairs kembali dengan sebuah single baru berjudul “Semburat Silang Warna”. Lagu ini digarap oleh John Fisma dan dirilis dalam format CD oleh Langen Srawa Records. Tema lagu teranyar mereka didapat dari coretan gambar putra sang vokalis Jimi Multhazam. Selain “Semburat Silang Warna” ada juga empat track lama yang sempat disebar gratis di dunia maya.

Tak sekadar rilis single, The Upstairs juga mempersembahkan video klip untuk single teranyarnya tersebut. Klip bernuansa game retro ini sudah bisa disaksikan di kanal resmi mereka di YouTube. Dalam pembuatan video klip, The Upstairs menggandeng Toma & Kako alias Dhiwangkara Seta dan Dian Tamara. Mereka menerjemahkan “Semburat Silang Warna” dengan visual game jadul.

“Tema lirik ‘Semburat Silang Warna’ adalah menerjemahkan imajinasi anak kecil ketika menggambarkan sesuatu di atas kertas ke dalam bahasa orang dewasa. Imajinasi anak kecil yang maha luas tersebut kadang tak terjangkau oleh bahasa dewasa. Akhirnya, imajinasi itu menimbulkan sebuah barisan puisi yang multitafsir. Suatu gaya penulisan lirik di luar kebiasaan Jimi sebelumnya.” tulis The Upstairs dikutip melalui siaran pers yang diterima SuperMusic.

Rilisan terbaru The Upstairs ini juga tersedia di berbagai platform streaming musik. Untuk informasi lebih lanjut bisa pantau terus di akun Instagram @langensrawarecords.

Rilisan “Semburat Silang Warna” tak hanya menjadi bukti konsistensi The Upstairs di kancah musik tanah air, tetapi juga persembahan spesial menjelang perayaan 17 tahun The Upstairs berkiprah. Formasi mereka kini digawangi kuartet Jimi Multhazam (vokal), Kubil Idris (gitar), John Fisma (bass/synth) dan Ryan Ajhi (drum). Jimi dkk terakhir melepas album bertajuk Katalika (2012).

Tonton video klip “Semburat Silang Warna” dari The Upstairs di bawah ini:

0 COMMENTS