1/4 montase di 7 pagi

Ode untuk Jakarta dari Satu Per Empat di Single 'Montase di 7 Pagi'

  • By: NND
  • Jumat, 24 January 2020
  • 667 Views
  • 6 Likes
  • 5 Shares

Setelah merilis tiga lagu pembuka debut Pasca Falasi, Satu Per Empat kembali menelurkan satu track baru di akhir bulan Januari. "Montase di 7 Pagi" adalah single anyar kuartet alt-rock Jakarta besutan Audi (gitar), Bismo, Levi (drum), dan Riga (bass) tersebut.

"Untuk terjebak di situasi, di mana gua merasa nggak bisa pergi ke mana-mana lagi," terang Bismo (voc) terkait narasi milik lagu terbaru Satu Per Empat.

Menyelami lirik "Montase di 7 Pagi," jelas sudah apa yang menyusup dalam kepalanya: Sang Jakarta, lengkap dengan segala pergumulannya. Kemacetan kusut, kisruh semrawut, atau tempo kilat penghuninya. Jangan lupakan beringasnya perilaku mereka yang mengisi sesaknya.

"Waktu gua buat ('Montase di 7 Pagi') sebenarnya bukan dengan sengaja dan kesadaran untuk membuat sesuatu yang mewakili apapun," ujar sang vokalis.

Kala semua ini saling tanduk-menanduk menyeruduk hidup, akan selalu ada boiling point-nya. "Montase di 7 Pagi" hadir sebagai perwakilannya, titik didih dari fisik dan batin, sebuah katarsis.

"Gua sih yakin ada orang yang merasakan hal yang sama seperti gua, menjalani sesuatu yang bahkan enggak pernah diinginkan, apalagi diangankan, tapi itu kewajiban," ujar Bismo menjelaskan.

Di halaman musik, perancangan aransemen dikemas sebagaimana mengalirnya lirik tertulis. Audi selaku gitaris menyatakan bahwa "draf awal lagu ini sudah memiliki kerangka yang jelas."

Memasaknya hingga matang, penghuni roster Rekaman Pots tak perlu bermain dengan banyak bumbu. Tidak ada perubahan-perubahan signifikan saat penulisannya. Hasilnya bisa jadi adalah nomor semi-melankolis yang mendayu tapi tetap menerpa telinga.

"Montase di 7 Pagi" sudah dapat didengarkan di kanal streaming musik pada umumnya. Video klipnya, digarap oleh Greg Soegono yang juga turun tangan dalam beberapa single Satu Per Empat sebelumnya, sudah tayang di laman YouTube mereka. Mudahnya, kalian dapat menyimaknya di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
33 views
superbuzz
57 views
superbuzz
65 views
superbuzz
45 views
superbuzz
52 views