Sloppy Odd Stereo Skandal Texpact

Texpack dan Skandal Rilis Kaset Split Album 'Sloppy Odd Stereo'

  • By: NND
  • Senin, 16 September 2019
  • 291 Views
  • 13 Likes
  • 101 Shares

Texpack dan Skandal—dua band independen yang melantangkan musik mereka dari celah-celah skena underground lokal, baru saja menyatukan kekuatan kreatif mereka dan merilis sebuah album split yang bertajuk Sloppy Odd Stereo. Album silang ini dirilis dalam format kaset oleh Langen Srawa Records.

Tidak aneh rasanya, mengingat kecocokan sound yang mereka usung. Keduanya memainkan musik yang masih aman berada di bawah radar indie rock.

Dalam pemilihan judul, tidak ada pemaknaan khusus yang melatarinya. Namun, judul tersebut masih memiliki relevansi dengan kedua band. Siddha (voc, tamborin) dari Skandal menuturkan bahwa hal tersebut ada kaitannya dengan selera musik Skandal dan Texpact. Menurutnya, baik Skandal dan Texpack memang menjadikan musik indie rock yang slebor (atau sloppy), sebagai salah satu aspek yang kental dalam sound mereka—itulah mengapa Sloppy Old Stereo terasa relevan.

“Dari Skandal, ide untuk merilis split bersama band lain yang kami gemari sebenarnya sudah terbersit sejak lama. Namun, hal itu baru bisa terealisasi ketika diajak oleh Langen Srawa Records. Ditambah lagi, ini proyek kolaborasi dengan Texpack pula. Jadi, tanpa banyak pertimbangan, langsung saja kami sambut dengan tangan terbuka,” ungkap sang vokalis lewat siara pers.

Belum lama ini, Skandal juga telah merilis single anyar. Bertajuk “Racau”, trek ini lepas tak lama sebelum perilisan split album dengan Texpack. Sama halnya dengan band asal Bogor itu; Texpack juga belum lama ini merilis maxi-single “Perfect Buzz” dan “Ocean Breath” melalui Dismantled Records.

Texpack pun menganggap bahwa perilisan split album menjadi momen penting. Tahun ini, mereka akan melahirkan 2 rilisan, yaitu split album dan full album.

“Senang banget, akhirnya bisa merilis album lagi setelah rilisan album terakhir tiga tahun lalu, yaitu EP Courageous (2016),” kata Dimas Oriza (vokal/bass) dari Texpack.

Masing-masing band mempersiapkan dua materi lagu untuk dimuat ke dalam rilisan split ini. Skandal maju dengan satu lagu baru dan satu lagu lama dari EP pertama, sedangkan Texpack mengandalkan perilisan ini untuk mempersembahkan dua karya terbaru mereka.

Kehadiran Sloppy Odd Stereo diharapkan dapat direspons baik oleh para penikmat musik. “Paling tidak, semakin banyak orang yang bisa mendengarkan musik kami. Ini bisa juga menjadi pintu buat banyak kesempatan nantinya untuk membuat split album dengan band lainnya. Semoga siapapun yang membeli dan mendengarkan is going to have some fun,” kata Siddha.

Sloppy Odd Stereo resmi beredar pada 13 September 2019 dan dirilis oleh label independen yang bermarkas di Tangerang, Langen Srawa Records. Hanya dicetak dalam jumlah yang cukup terbatas, split ini dibanderol dengan harga Rp 50 ribu. Segera amankan sebelum kehabisan!

Tak sebatas menelurkan rilisan split—kedua band juga langsung angkat koper dan menggarap tur dari split album ini. Sloppy Odd Stereo Tour 2019 resmi digelar dan akan menjajah sejumlah titik di Pulau Jawa; di antaranya adalah Salatiga, Yogyakarta, Magelang, Bogor, Bekasi, dan Jakarta. Informasi lebih lanjut terkait tanggal bisa kalian dapatkan melalui media sosial kedua band. Tur ini akan digarap dari tanggal 13 - 29 September 2019.

Sejauh ini, mereka sudah merampungkan tiga tanggal (Salatiga, Yogyakarta, Magelang) dan akan melanjutkan paruh keduanya mulai tanggal 27 September besok.

2 COMMENTS
  • Bayu M

    Like

  • Christianseanl

    Like

Info Terkait