Thao & the Get Down Stay Down

Unik! Thao & the Get Down Stay Down Buat Video Klip dengan Aplikasi Zoom

  • By: YAS
  • Rabu, 22 April 2020
  • 260 Views
  • 2 Likes
  • 1 Shares

Berhentinya berbagai aktivitas sehari-hari yang disebabkan oleh pandemi di hampir seluruh dunia, pastinya dirasakan langsung oleh para musisi. Namun musibah tersebut mengasah kreativitas para musisi untuk tetap melepas karya, salah satunya Thao & the Get Down Stay Down. Band alternative-pop asal Oakland, AS ini sebetulnya sudah memiliki rencana untuk proses syuting video klip lagu "Phenom."

Namun dengan berbagai macam pertimbangan, mereka harus mengambil langkah untuk tidak meneruskan ide tersebut. Tidak kehilangan akal, Thao & the Get Down Stay Down justru memanfaatkan aplikasi Zoom dalam pembuatan klip lagu "Phenom" dengan konsep yang baru.

Zoom merupakan sebuah aplikasi video yang banyak digunakan selama masa pandemi ini untuk berbagai keperluan, dari urusan meeting pekerjaan sampai sesi hangout virtual, banyak masyarakat yang memanfaatkan berbagai fitur di aplikasi Zoom.

Jeremy Schaulin-Rioux dan Erin Murray adalah dua sosok yang bertanggung jawab atas ide ini, sekaligus yang mengajarkan koreografi di video klip lagu "Phenom." Adegan dimulai oleh Thao sendiri yang membuka aplikasi Zoom di perangkap laptop miliknya, kemudian mulai bernyanyi dan menari bersama para penari lainnya yang dibagi menjadi sembilan panel.

Beragan kesulitan tentu mereka hadapi selama proses penggarapannya. Dari masalah sinkronisasi, sampai faktor sinyal Wifi yang kuat, menjadi konsentrasi utama. "Jadi, kami semua akan bertepuk tangan pada ketukan keempat untuk memastikan semua orang yang ada bergerak sinkron," jelas Thao Nguyen, pentolan dari Thao & the Get Down Stay Down.

"Beberapa gerakan harus disesuaikan agar terlihat bagus di layar Zoom. Kami menemukan bahwa gerakan harus benar-benar lembut, jelas dan sederhana. Saya sendiri harus menjadi titik fokusnya, jika terlalu banyak, kalian semua akan sulit untuk mencari titik fokus lainnya," Thao menambahkan.

Thao sendiri mengaku senang dengan hasil akhir yang tercipta. Dan kemungkinan besar, Thao & the Get Down Stay Down menjadi grup musik pertama di dunia yang memanfaatkan Zoom untuk membuat video klip.

"Pada awalnya kami tidak berniat untuk membuat video dengan Zoom. Namun aplikasi ini adalah satu-satunya yang harus kami gunakan selama periode ini terjadi," tutupnya. Tonton video uniknya di bawah ini:

0 COMMENTS