the 1975 new single

The 1975 Rilis Single Baru Ala UK Garage

  • By: NND
  • Jumat, 22 November 2019
  • 339 Views
  • 11 Likes
  • 73 Shares

Grup pop papan atas, The 1975 telah merilis sebuah single baru bertajuk “Frail State of Mind”. Lagu anyar ini mendarat bersama dengan video klipnya baru dengan pendekatan lo-fi yang apik.

Melalui interpretasi visualnya itu, frontman Matty Healy nampak dikerumuni sederet karya seni yang terpajang tak beraturan. Ada pula visualisasi camcorder yang kemudian disorot ke tembok sebagai latar dari sang vokalis. Sesekali, klip animasi yang bernuansa artsy dihadirkan, adapula beberapa penggalan lirik yang turut dimuat.

Aransemen “Frail State of Mind” hadir dengan beat elektronika era 90-an, sedikit mengingatkan kita dengan resep UK garage melalui permainan hi-hat yang aktif.

Pendekatan sound serupa semakin  menunjukan taringnya di paruh akhir lagu berdurasi empat menit ini, terutama ketika porsi kick bass bertambah.

Produksi suara lo-fi lush, nuansa musim panas yang “sedih”, dan petikan gitar akustik bernuansa folk dihadirkan untuk menyikapi sisi pop mereka. Hal yang sama berlaku dalam departemen synth dan sampling vokalnya.

Membahas sektor lirik dari lagu baru The 1975, sisi-sisi introvert dengan kesedihannya dipaparkan melalui sederet dialog orang pertama. Lagu ini memadukan aransemen lo-fi yang segar dari vibra musim panas dengan narasi yang cukup personal—bahkan terbilang gelap.

“Frail State of Mind” adalah single terbaru album anyar mereka yang akan segera dirilis  pada 21 Februari. Bertajuk Notes on a Conditional Form, sejauh ini album itu sudah berhasil menyajikan tiga single.

Single pertama adalah title-track yang menggaet aktivis lingkungan muda, Greta Thunberg dan yang kedua adalah “People” yang dirilis akhir Agustus lalu.  Belum lama ini, mereka tampil di Colbert Show dan membawakan “Frail State of Mind” secara live.

Notes on a Conditional Form akan menjadi rilisan studio album keempat dari Matty, Geroge, Ross, dan Adam. Nantinya, album itu akan dirilis melalui label rekaman mereka Dirty Hit Records, dengan bantuan dari Interscope.

Penasaran dengan lagu baru dari The 1975ini? Langsung dengarkan sembari menyimak video klipnya, di bawah ini!

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
60 views
superbuzz
25 views
superbuzz
126 views
superbuzz
99 views
superbuzz
281 views
supericon
266 views