The Adams Umumkan Album Baru, ‘Agterplaas’

The Adams Umumkan Album Baru, ‘Agterplaas’

  • By: GP
  • Jumat, 25 January 2019
  • 1352 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

The Adams akhirnya kembali dengan album baru! Butuh 13 tahun berselang dari album kedua sekaligus terakhir mereka, V2.05 (2006). Bongkar pasang personel sampai ditinggal sang kibordis, Retiara Haswidya Nasution, untuk selamanya, mengiringi perjalanan The Adams hingga kini.  

Kini, kuartet Ario Hendarwan (vokal, gitar), Saleh Husein (vokal, gitar), Gigih Suryo Prayogo (vokal, drum), dan Pandu Fathoni (vokal, bass) resmi mengumumkan album ketiganya bertajuk Agterplaas. Album tersebut dirilis via Belakang Teras Records dalam format box set eksklusif pada 6 Maret mendatang, dan sudah bisa dipesan di belialbumfisik.com.

Menurut siaran pers, album terbaru The Adams masih memuat musik khas mereka: power pop/alternative rock dengan harmonisasi vokal manis. Teaser materi terbaru mereka bisa didengarkan di akun Instagram @theadamsband.  

“Tak dapat dipungkiri bahwa Agterplaas adalah karya musisi-musisi yang lebih dewasa dari segi musikalitas yang lebih matang maupun tema lirik yang sesuai dengan fase hidup The Adams saat ini,” tulis mereka.

“Kalau dulu bercerita tentang pulang jam 9 malam dan berwisata, kini lagu-lagu The Adams mengenang masa muda (“Masa-Masa”), menghadapi rasa takut demi orang kesayangan (“Timur”) dan merindukan mereka yang sudah tiada (“Dalam Doa”),” imbuhnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

AGTERPLAAS [EDISI BOX SET] Isi box set Agterplaas: - Kotak hitam 20 x 20 x 3,5 cm / 700 gram dari bahan akrilik yang dipotong laser dan dirakit tangan dengan ilustrasi lenticular dan laci khusus dengan konsep oleh Kemalreza Gibran serta desain dan diproduksi oleh Dimas Angkling - CD album Agterplaas - DVD dokumenter Masa-Masa: Sebuah Dokumenter Pembuatan Agterplaas oleh Cakti Prawirabishma dan Sigit Permana - Buklet berisi lirik dan ilustrasi yang didesain oleh Kemalreza Gibran - Setlist pertunjukan peluncuran Agterplaas dengan tanda tangan personel - Tiap box set berlaku sebagai satu undangan ke acara peluncuran eksklusif di Jakarta, 6 Maret 2019 (jam dan lokasi akan diinformasikan) Box set ini hanya tersedia 500 kopi. Silakan pesan sekarang di bit.ly/agterplaasboxset #agterplaas #belialbumfisik

A post shared by The Adams (@theadamsband) on

Memakan waktu pengerjaan dari 2015 sampai 2019, Agterplaas direkam di Studio Teras Belakang, Tangerang Selatan, juga Kamar Aryo, Bekasi. Album ini turut menghadirkan musisi tamu seperti Turi Ismanto Kaliandra pada gitar di lagu “Pesona Persona”, dan Ghina Salsabila pada piano di “Dalam Doa” dan “Sendiri Sepi”, serta Zul Mahmod pada efek suara.  

Daftar lagu Agterplaas:

1. Agterplaas

2. Masa-Masa

3. Pelantur

4. Lingkar Luar

5. Esok

6. Dalam Doa

7. Gelap Malam

8. Sinar Jiwa

9. Sendiri Sepi

10. Pesona Persona

12. Timur

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1708 views
supershow
1993 views
supernoize
1189 views
superbuzz
787 views
superbuzz
2900 views