The Big Moon Ikut Ramaikan Inisiasi Group Therapy Vol. 2

The Big Moon Ikut Ramaikan Inisiasi Group Therapy Vol. 2

  • By:
  • Minggu, 25 April 2021
  • 38 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Semenjak pandemi Covid-19 menyebar, kehadiran inisiasi donasi melalui musik semakin banyak ditemukan. Hal tersebut didasari oleh solidaritas dalam berkontribusi untuk tetap memberikan harapan bagi mereka yang bekerja di industri musik sebagai pemilik venue dan juga kru yang mendapatkan dampak buruk secara ekonomi. Tidak banyak inisiasi donasi melalui musik yang hadir secara rutin dan berkala. Namun Group Therapy Collective mencoba untuk kembali membawa kebaikan dengan hadirnya Group Therapy Vol. 2 bersama The Big Moon, Sinead O’Brien, dan kelompok musisi yang tersebar di seluruh kawasan Inggris Raya.

Group Therapy merupakan sebuah album kompilasi yang diisi oleh kelompok musisi Inggris dan penjualannya secara penuh akan disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan secara ekonomi. Inisiasi pertama dari album kompilasi ini hadir pada bulan Mei 2020 lalu. Kini, jilid kedua dari album kompilasi Group Therapy yang mengundang The Big Moon dan Sinead O’Brien ini telah berhasil rilis pada awal April lalu. Kelompok kolektif yang merilis album kompilasi Group Theory vol. 2 ini memutuskan untuk menjual album tersebut secara digital melalui akun Bandcamp resmi dari Group Therapy. Untuk album kompilasi yang juga ikut digarap oleh The Big Moon dan Sinead O’Brien ini memiliki tujuan yang sedikit berbeda dari tahun lalu.

Jika Group Therapy Vol. 1 lahir untuk dapat membantu orang-orang yang bekerja di industri musik saja. Kali ini selain untuk membantu sesama penggiat di industri musik, seluruh jumlah hasil penjualan yang diterima melalui album kompilasi jilid keduanya juga akan didonasikan kepada yayasan amal yang mendukung gerakan kesehatan mental. Kolektif Group Therapy mengakui bahwa di masa sulit seperti sekarang ini, kehadiran gerakan yang mengajak orang untuk membuka mata tentang permasalahan kesehatan menjadi hal yang bisa membantu menghadirkan harapan kepada orang lainnya.

Selain ikut dalam inisiasi album kompilasi Group Therapy, The Big Moon juga memiliki rencana-rencana proyek musik yang cukup besar untuk tahun 2021. Mengingat tahun lalu The Big Moon harus rela memangkas jadwal tur promosi album terbaru mereka akibat penyebaran virus Corona. Di tahun ini, ada kabar yang sempat beredar bahwa The Big Moon akan segera melangsungkan sebuah kolaborasi bersama Courtney Love. Kabar tentang kolaborasi The Big Moon dan Courtney Love ini hadir ketika keduanya hadir dalam sebuah konten instagram milik mantan istri Kurt Cobain tersebut. Dalam video tersebut ditayangkan Courtney Love yang menyanyi lagu ciptaannya, Roses, yang diiringi oleh permainan gitar dari Juliette Jackson, pentolan di dalam tubuh The Big Moon.

Dalam video tersebut, Courtney Love juga melengkapi captionnya dengan menjelaskan bahwa video bersama pendiri The Big Moon tersebut hanya sekadar teaser saja. Rencananya, selain The Big Moon, Courtney Love juga akan mengajak Aimee Mann dalam proyek musik berjudul Roses tersebut. Kolaborasi bersama Courtney Love akan menjadi karya baru yang akan dilakukan oleh The Big Moon setelah berhasil merilis album keduanya di awal tahun 2020 lalu. Meskipun jarang sekali terlihat di berbagai media, The Big Moon merupakan salah satu musisi asal Inggris yang cukup sering mendapatkan penghargaan atas karya dan dedikasi bermusiknya. Tahun 2020 lalu, The Big Moon dipilih menjadi duta besar untuk Record Store Day di Inggris. Dengan berhasil dinobatkan sebagai duta besar Record Store Day Inggris, Nama The Big Moon kini dapat disandingkan dengan nama-nama legenda, seperti Elton John, Kate Tempest, Rag n Bone Man, dan The Mighty Boosh.

Image courtesy of Pooneh Ghana

0 COMMENTS