The Black Keys

The Black Keys Lepas Single Baru Setelah 5 Tahun Absen

  • By: NND
  • Senin, 11 March 2019
  • 1001 Views
  • 3 Likes
  • 0 Shares

Judul tulisan ini tidak bercanda. Ya, The Black Keys, duo rock dari Negara Paman Sam, resmi merilis lagu baru, "Lo/Hi", setelah "bungkam" lima tahun. Ya, Dan Auerbach dan Patrick Carney secara mendadak menggebrak kancah musik rock dunia dengan perilisan single ini.

"Lo/Hi" merupakan sebuah trek "kembali ke akar" bagi The Black Keys. Suara gitar yang sangat familiar itu dapat merebus darah para fans yang sudah kangen dengan alunan seksi gitar khas The Black Keys. Bagian 3/4 dari trek berdurasi tiga menit 30 detik ini menghantarkan sebuah melodi gitar yang dibungkus dengan suara macam sautan senar miliki Jack White/White Stripes, suara yang cocok untuk menggenjot nada-nada blues dan rock yang tengah puncak-puncaknya; cocok juga ketika dipadukan dengan suara khas Black Keys.

Sebelum "Lo/Hi", karya terakhir dari The Black Keys adalah album Turn Blue yang disuguhkan pada tahun 2014. Anak pikir pertama Black Keys lahir pada tahun 2002, dan semenjaknya itu mereka secara konsisten merampungkan album demi album. Namun, tren terahkir sedikit disetir kearah lain; setelah El Camino, muncul selang tiga tahun untuk berhasil telurkan Turn Blue, yang kemudian mereka hanyut dalam senyap selama lima tahun. Semasa sunyi tersebut, sang vokalis--Dan Aurbach--merilis solo album bertajuk Waiting On A Song. Drummernya, Patrick, sibuk menjadi produser bagi album Calvin Johnson, A Wonderful Beast.

Naasnya, dibumikannya single perdana setelah lima tahun tidak disertakan dengan sua kabar atas album baru bagi The Black Keys, namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa single ini merupakan sebuah teaser untuk album baru nantinya. Jadi, banyak-banyaklah berdoa jika kalian sudah haus terhadap musik mereka. Sembari menunggu, coba lepas dahaga itu sejenak dengan rilisan terbaru mereka, "Lo/Hi". Saksian video dibawah ini untuk cicipi rasa baru mereka!

0 COMMENTS