The Breeders Kembali Setelah 8 Tahun Absen Karya

  • By: GP
  • Rabu, 25 October 2017
  • 1063 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Salah satu pentolan kancah alternative rock AS 90-an, The Breeders, belum lama ini mengumumkan akan merilis lagu terbaru berjudul “Wait in the Car”. Grup pimpinan Kim Deal (bassis Pixies) ini terakhir merilis karya pada 2009, yakni EP Fate to Fatal.

[bacajuga]

Single “Wait in the Car” dirilis dengan video klip yang digarap oleh Chris Bigg dan Martin Andersen. Mereka menyebutkan bahwa video klipnya terdiri dari 800 gambar.

“Semua diawali oleh batu bata. Kami berdua suka dengan ide menggunakan sesuatu yang ikonis tapi cukup banal. Sebuah batu bata tua pasti punya ceritanya sendiri dan itu merupakan objek mentah yang indah. Kami mulai mengumpulkan (batu bata) lebih banyak (ada yang utuh, ada yang tidak) dan sadar wujudnya saling berbeda, masing-masing punya identitas sendiri,” ujar Bigg dan Andersen.

Lama tak muncul di belantika, The Breeders sempat aktif tampil di tahun 2013 untuk tur perayaaan 20 tahun album ikonis mereka, Last Splash. Kini The Breeders beranggotakan Kim Deal (vokal, gitar), Josephine Wiggs (bass, vokal), Jim Macpherson (drum), dan Kelley Deal (gitar). Terakhir mereka melepas album penuh di tahun 2008, yakni album Mountain Battles.   

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
987 views
superbuzz
1158 views
superbuzz
1243 views