The Cribs Mengaku Sempat Menulis Lagu untuk One Direction

The Cribs Mengaku Sempat Menulis Lagu untuk One Direction

  • By:
  • Selasa, 23 February 2021
  • 43 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Pengakuan mengejutkan dilontarkan oleh The Cribs pada awal 2021. Trio rock indie asal Inggris tersebut mengaku bahwa mereka pernah diminta menulis lagu untuk boyband asal Inggris yang sempat tenar beberapa tahun lalu, One Direction.

The Cribs pertama kali mengungkapkan bahwa mereka diminta menulis lagu untuk One Direction pada tahun 2015 setelah diketahui bahwa personel One Direction merupakan penggemar dari karya Jarman bersaudara.

Dari pengakuan sang bassist The Cribs, Gary Jarman, setidaknya ada dua lagu yang sudah ditulis oleh The Cribs untuk One Direction yaitu Burning For No One dan An Ivory Hand. Namun pada akhirnya lagu ini justru digunakan dan dirilis sendiri oleh The Cribs.

"Pastinya ada percakapan antara manajemen kami (dan One Direction), dan saya serta Ryan Jarman seharusnya pergi ke Los Angeles dan London untuk menulis lagu, tapi jadwal kami bentrok,” kata Gary Jarman kepada NME.

“Kami sebenarnya sudah menuliskan lagu 'Burning For No One' dan 'An Ivory Hand' yang dialokasikan untuk One Direction di demo, tetapi sesi ini tidak pernah terjadi dan akhirnya kami menggunakan lagu ini sendiri,” jelasnya.

Dalam wawancaranya bersama NME, Ross Jarman juga menyebut mantan personel One Direction, Harry Styles, sebagai salah satu fans The Cribs dari kalangan selebriti. Hal ini disebut setelah Harry diketahui beberapa kali mengenakan kaus The Cribs.

"Harry Styles terlihat pada saat kencan pertamanya bersama Taylor Swift atau sedang bertemu dengan ibunya Taylor Swift. Dalam bidikan paparazzi, dia mengenakan T-shirt The Cribs. Jadi, dia ingin membuat impresi yang bagus," ujar Ross Jarman.

Adapun, lagu An Ivory Hand dan Burning For No One masuk ke dalam nomor di album studio keenam The Cribs, For All My Sister, yang rilis pada 20 Maret 2015. An Ivory Hand lagu yang dibagikan teaser-nya oleh The Cribs pada saat mengumumkan judul dari album keenam The Cribs pada Januari 2015.

Sementara itu, Burning For No One menjadi single pertama yang dirilis dari album ini pada 23 Maret atau tiga hari setelah album For All My Sister diumumkan. Video musik yang diunggah ke kanal YouTube The Cribs diambil di Kepulauan Bahama dan mendapat atensi besar setelah ditonton 200 ribu kali pada minggu pertama.

Lirik lagu Burning For No One dari The Cribs

Dancing on the screen, I still see you as

The star power you used to have

(Rose tinted romance)

Like a message from the past

Embarrassed though I am

I'll still watch you through my hands

(It's a healthy interest I'll never have)

I'm feeling so eternally grateful

Now I realise

Like a candle on a vacant table

Being so denied

Burning for no one

I'm burning for no one

I guess I'll be eternally grateful

Cos I realise

Like a candle on a vacant table

Hidden from your eyes

Burning for no one

I'm burning for no one

Projecting, yeah I guess

But I talk to those the best

Who'll never hear me

(Rose tinted romance)

At the altar of your younger self

I'm left to tell your story

(It's a healthy interest I'll never have)

I'm feeling so eternally grateful

Now I realise

Like a candle on a vacant table

Being so denied

Burning for no one

I'm burning for no one

I guess I'll be eternally grateful

Cos I realise

Like a candle on a vacant table

Searching for your eyes

Burning for no one

I'm burning for no one.

Tentang Album Terbaru The Cribs

Terlepas dari pernah hampir terjalinnya kerja sama antara The Cribs dengan One Direction, band yang berdiri sejak 2001 ini baru saja merilis album baru pada November 2020 dengan tajuk Night Network.

Penggarapan album termutakhir The Cribs semakin terasa istimewa karena direkam dengan menggunakan snare drum unit veteran rock Inggris, Queen. The Cribs dihadiahkan snare drum Queen yang digunakan drummernya, Roger Taylor, saat bermain di Freddie Mercury Tribute Concert 1992 untuk merekam album baru The Cribs yang semuanya terwujud berkat drummer Foo Fighters, Taylor Hawkins.

Album studio kedelapan The Cribs sendiri direkam di di studio Foo Fighters, studio 606 di Los Angeles pada 2019. Pada potongan klip perkenalan menuju album ini, Ross Jarman selaku drummer The Cribs terlihat memainkan drum menggunakan snare Roger Taylor. Snare tersebut diberikan oleh Taylor Hawkins yang ternyata ngefans berat sama drummer dari Queen itu.

Bassist Gary Jarman juga kemudian menjelaskan dalam klipnya, bahwa ia dan Ryan ingin sekali datang ke konser tribute Freddy di tahun 1992 itu, namun orang tua mereka memaksa keduanya menghadiri perayaan Paskah.

“Saya dan Ry ngambek sepanjang jalan menuju perayaan Paskah itu karena kita tahu akan ada panggung hebat di akhir pekannya,” terang Gary sekaligus mengingatkan bahwa mereka masih berusia 11 tahun kala itu.

“Mereka (Gary dan Ryan) kemudian berbohong ke semua temannya bahwa mereka hadir ke konser itu,” sambung Ross.

“Kita benar-benar kecewa sampai Ibu berkata: ‘Bilang saja ke semua orang kalian pergi kesana,’” ungkap Gary. “Kita tahu semua akan mengejek–anak-anak yang lain kerap mengolok kita ketika Freddie meninggal dunia. Jadi kita berbohong kalau kita pergi kesana–cukup menyedihkan.”

Image source: Instagram/The Cribs

0 COMMENTS