The Cure Rayakan 40 Tahun Perjalanan Karier dengan Konser dan Film Dokumenter

  • By: OGP
  • Jumat, 22 December 2017
  • 5502 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Dalam rangka memperingati ulang tahun single perdana mereka ke-40, The Cure baru saja mengumumkan akan  menggelar sebuah pertunjukan spesial. Selama empat dekade lebih berkiprah, The Cure dianggap sebagai salah satu dedengkot vital di ranah post-punk/new wave/alternative rock.

Rencananya konser spesial tersebut akan dilangsungkan bertepatan dengan gelaran British Summer Time Hyde Park, London, Inggris pada 7 Juli 2018. Selama dua jam penuh, Robert Smith dkk akan tampil di atas panggung megah. Konser The Cure kali ini juga menjadi satu-satunya pertunjukan mereka di Benua Eropa di sepanjang tahun 2018.

Tak sekadar tampil sendirian, band yang terkenal lewat hit andalan “Friday I’m in Love” itu akan didampingi oleh seabrek musisi-musisi papan atas seperti Interpol, Ride, Slowdive, Goldfrapp, Editors, dan The Twilight Sad. Di konsernya kali ini, The Cure akan tampil membawakan seluruh single jagoan yang mereka miliki rentang waktu 1978 sampai sekarang.

Baru-baru ini, sutradara sekaligus kolaborator setia The Cure, Tim Pope, juga mengumumkan akan menggarap film dokumenter The Cure. Dokumenter tersebut menampilkan perjalanan Roberth Smith dkk dari dekade 70-an hingga kini, juga video rekaman langka, wawancara, dan berbagai video di balik layar.

The Cure dibentuk pada tahun 1976. Seiring bergulirnya waktu, The Cure telah mengalami bongkar pasang personel di anatomi mereka. Kini, formasi The Cure diperkuat oleh kuintet Robert Smith (vokal/gitar), Simon Gallup (bass), Roger O’Donnell (kibor), Jason Cooper (drum) dan Reeves Gabrels (gitar).

Selama berkarier, mereka cukup produktif dengan melepas sebanyak 13 album studio. Single perdana berjudul “Killing an Arab” yang rilis di tahun 1978, diakui sebagai salah satu karya prominen dalam pergerakan post-punk dan new wave.

0 COMMENTS