The Devil Wears Prada Akan Rilis EP Baru di Bulan Mei

The Devil Wears Prada Akan Rilis EP Baru di Bulan Mei

  • By:
  • Senin, 26 April 2021
  • 116 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Tidak banyak terdengar selama masa pandemi, The Devil Wears Prada mengumumkan kabar mengejutkan pada awal April 2021. Band metalcore asal Ohio, Amerika Serikat, tersebut dijadwalkan akan merilis mini album (EP) baru.

Dikabarkan EP terbaru dari The Devil Wears Prada ini akan berisikan lima lagu yang dilepas pada bulan Mei mendatang. Dilaporkan oleh Kerrang, rekaman baru dari The Devil Wears Prada ini akan diberi tajuk ZII dan disebut sebagai sekuel atau bab selanjutnya dari EP The Devil Wears Prada pada 11 tahun silam bertajuk Zombie.

"Tidak bisa diragukan lagi bahwa EP Zombie adalah favorit bagi para penggemar The Devil Wears Prada dan sebuah rilisan yang benar-benar menentukan langkah kami sebagai band dengan aliran musik yang lebih berat (keras)," jelas The Devil Wears Prada.

"Tujuan kami untuk EP ini adalah untuk memberikan penghormatan kepada ZI sembari mengasah karakteristik yang kami nikmati tentang musik berat tentang hari ini dan arah yang kami ingin lihat selanjutnya," ujar The Devil Wears Prada.

"Sebelum pandemi, kami merilis lagu kami ke radio melalui lagu "Chemical" dan sekarang kami akan merilis musik terberat dalam karier kami bersama EP ZII. Ini bukan hanya babak baru untuk EP "Zombie", ini adalah babak baru bagi kami sebagai band secara keseluruhan dan kesempatan untuk mengeksplorasi sound kami dengan cara yang terasa lebih baik dari sebelumnya. Kami telah menemukan pijakan kami dengan enam anggota ini. Sekarang kami menginjak gas dan tidak berhenti," lanjut mereka.

Dikabarkan EP ZII dari The Devil Wears Prada dijadwalkan keluar pada 21 Mei 2021 melalui Solid State Records. Sebelum resmi dilepas, The Devil Wears Prada akan menampilan EP ini pada 15 Mei. Solid State Records pun sudah menampilkan trailer untuk EP The Devil Wears Prada itu.

The full ZII EP tracklist dari The Devil Wears Prada:

  1. Nightfall
  2. Forlorn
  3. Termination
  4. Nora
  5. Contagion.

Adapun, karya teraktual yang dilepas oleh The Devil Wears Prada adalah album studio ketujuh mereka bertajuk The Act pada 11 Oktober 2019. Album ini sekaligus menjadi album terakhir The Devil Wears Prada dengan bassist mereka, Andy Trick, yang hengkang pada September 2020.

Album tersebut juga menjadi rilisan pertama The Devil Wears Prada bersama label rekaman Solid State Records. The Devil Wears Prada pindah ke label ini pada September 2018. Mereka kini satu rumah bersama Norma Jean, Wolves at the Gate, Fit For a King dll.

Solid State Records sendiri merupakan anak perusahaan dari label alternative rock/punk terkemuka, Tooth & Nail Records. Sebelumnya, Mike Hranica dkk bernaung di Ferret Music dan menghasilkan dua album, kemudian sempat menghuni Rise Records di awal kariernya dan menghasilkan tiga album. Satu album juga sempat dirilis oleh Roadrunner Records.

Vokalis Mike Hranica mengenai album ketujuh The Wears Prada menjelaskan bahwa album ini merupakan tanda bahwa mereka memasuki gaya musik yang baru. Hal ini sama seperti saat mereka pindah aliran dari synth-heavy screamo ke cutting-edge metalcore di album ketiga mereka, With Roots Above And Branches Below, di mana The Devil Wears Prada menutup sebuah era untuk diri mereka sendiri.

"Kami ingin melakukan sesuatu yang benar-benar menguji batasan. Anda tidak melihatnya di musik rock dan hanya ada sedikit penemuan di musik rock akhir-akhir ini. Dengan Roots Above untuk melihatnya dari sudut pandang itu, kami berpindah dari screamo ke metalcore. Itulah tujuan dari rekaman itu, setidaknya menurut ingatan saya. The Act tidak jauh berbeda dengan itu," ujar Mike Hranica.

Pada Oktober 2019, The Devil Wears Prada merilis video musik dari salah satu nomor di album The Act berjudul Chemical. Klip sinematik mengikuti seorang pria yang putus asa dan semakin berlumuran darah saat dia mengejar hantu dan berjuang dengan kegelapan batinnya, dan itu mewujudkan kerumitan berlapis dari lagu tersebut dengan menyajikan cuplikan penampilan band dari sudut dan perspektif yang berubah-ubah.

"Chemical adalah tentang menerima gagasan bahwa semua perasaan kita, baik dan buruk, hanyalah reaksi kimiawi di otak kita," jelas keyboardist Jon Gering, yang merupakan penulis lagu utama dari album The Act. "Keduanya adalah cara yang suram dan penuh harapan untuk melihat dunia, tetapi terkadang hal itu dapat membantu kita untuk maju," jelasnya.

0 COMMENTS