the fox and the thieves

Jelang Album Baru, The Fox and the Thieves Luncurkan 3 Lagu Anyar Sekaligus

  • By: NND
  • Selasa, 21 January 2020
  • 434 Views
  • 7 Likes
  • 7 Shares

Tidak tanggung-tanggung, unit heavy psychedelic asal Kota Kembang, The Fox and the Thieves kembali meriuhkan kancah musik lokal dengan merilis tiga single secara serentak pada hari Senin, 20 Januari 2020. Sambutlah "Manipulators March," "Precious," dan "Vertical Locomotive."

Ketiga single yang dirilis sudah dapat dinikmati melalui layanan streaming musik pada umumnya dan diangkat sebagai titik awal perjalanan mereka menuju album baru bertajuk Hyperdiversity yang akan segera menyusul.

Bagi kuartet yang berdiri di tahun 2010 ini, album Hyperdiversity sudah dikerjakan dalam waktu yang cukup lama. Tercatat proses penggarapannya--termasuk rekaman, mixing, dan mastering--sudah dimulai semenjak Mei 2017 silam. Dua tahun setelahnya, tepatnya di bulan Mei 2019, album itu pun rampung digarap atas bantuan Hadian sebagai engineer, bersama dengan Indra Severus dan Adis yang juga ambil peran di dalam dapur rekaman.

"Manipulators March," sebagai lagu pertamanya, mengisahkan tentang "kegelisaan akan banyaknya manipulasi paradigma di kehidupan sehari-hari yang dilakukan oleh para 'penguasa'," tulis mereka, dilansir dari siaran pers.

Single kedua, "Precious," berbicara tentang skema matters over mind dalam spektrum perasaan; kala kata-kata "berharga" digunakan secara berlebihan hingga melampaui "rasa"-nya--yang dalam konteks ini adalah "cinta"--dapat mengubahnya menjadi sebuah candu yang fana. Metafora mengalir kental di dalamnya, sarat makna namun tepat guna.

"Vertical Locomotive" sebagai yang ketiga dan terakhir dari perlisan serentak ini, disajikan sebagai sebuah cerita tentang pengalaman yang terjadi di dalam sebuah perjalanan lokomotif. Judulnya terus terang dan isinya pun sama seperti sebuah perjalanan kereta api: berlika-liku  dan naik-turun, mengupas setiap dimensi dan detail dari perjalanan itu sendiri.

Dari ketiga single ini sedikitnya dapat disimpulkan bahwa album “Hyperdiversity” adalah bentuk proses dalam berkarya yang tanpa di sadari keberagamaan itu merupakan sesuatu hal dinamis yang menakjubkan.

Meresapi tiga lagu pertamanya, maka dapat disimpulkan bahwa album Hyperdiversity adalah sebuah perwujudan dari proses berkarya yang memuat keberagamaan tanpa disadari. "Dinamis dan menakjubkan," ungkap The Fox and the Thieves.

Dengarkan ketiga lagu tersebut, di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
47 views
superbuzz
31 views
superbuzz
65 views