The Get Up Kids Rilis Karya Baru Setelah Vakum 7 Tahun

  • By: NTP
  • Minggu, 8 April 2018
  • 907 Views
  • 1 Likes
  • 2 Shares

Veteran emo/alternative rock asal Missouri, AS, The Get Up Kids merilis materi baru berupa EP untuk pertama kalinya setelah vakum selama tujuh tahun. Single perdana EP bertajuk Kicker itu, “Maybe” sudah dirilis dalam format video lirik.

Album mini ini akan dirilis pada 8 Juni mendatang melalui Polyvinyl, label yang juga menjadi rumah bagi salah satu band emo seminal pertengahan 90-an, American Football.

Kicker juga menjadi rilisan kedua The Get Up Kids setelah kembali aktif di tahun 2011 dan melepas album There Are Rules. The Get Up Kids sempat membubarkan diri pada 2005 setelah sepuluh tahun berdiri.

Menurut gitaris Jim Suptic, pesan dan estetika EP Kicker berbicara tentang asal-usul The Get Up Kids dari kacamata nostalgia para personel yang sudah menjejak pasti di kehidupan dewasa. Tema-tema pendewasaan seperti menginjak usia paruh baya menjadi titik utama Kicker.

“Kita selalu melihat masa lalu, atau ke belakang, dengan kacamata bertinta merah, dan saya selalu ingat bahwa band ini benar-benar pernah berada dalam titik sulit, kami harus menjual koleksi CD untuk membayar sewa rumah, dan itu sangat menyebalkan. Namun, saat kami melihat lagi ke belakang, ternyata masa masa itu sangat menyenangkan,” ujar Suptic.

The Get Up Kids termasuk eksponen emo akhir dekade 90-an. Hingga kini, mereka tetap beranggotakan Matt Pryor (vokal/gitar) Jim Suptic (gitar) Rob Pope (bass), Ryan Pope (drum) dan James Dewees (kibor). James Dewees sempat menjadi kibordis New Found Glory dan My Chemical Romance, serta memiliki proyek solo Reggie and the Full Effect. 

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
223 views
superbuzz
114 views
superbuzz
118 views
superbuzz
138 views