The Good, the Bad & the Queen Kembali dengan Album Baru

  • By: OGP
  • Rabu, 24 October 2018
  • 835 Views
  • 0 Likes
  • 1 Shares

Lama tak bergaung di belantara musik, supergrup binaan Damon Albarn - The Good, the Bad & the Queen akhirnya kembali menelurkan karya terbaru. Album bertajuk Merrie Land itu dijadwalkan rilis serentak pada 16 November mendatang via label Studio 13.

Ini jadi album studio kedua mereka, setelah sebelumnya melepas album debut berjudul sama dengan nama band pada 2007 lalu. Setidaknya butuh waktu selama 11 tahun bagi Albarn merampungkan album baru mereka.

Merrie Land memuat repertoar sebanyak 10 track pilihan dan digarap oleh produser musik legendaris Tony Visconti. Jelang perilisan karya anyar mereka, Damon Albarn dkk merilis single perkenalan berjudul “Merrie Land”. Lagu tersebut sudah bisa dinikmati melalui berbagai layanan streaming musik dan YouTube.

Merrie Land fokus bergerak di luar tema GBQ London seperti di album pertama untuk jangkauannya yang lebih luas, dengan pujian indah dan penuh harapan ke Britania saat ini, Britania yang inklusif, dan saat ini dalam krisis Anglo-Saxostentialis di penghujung hubungan, bertanya-tanya apa hal ini mungkin diselamatkan.” tulis pernyataan resmi mereka dilansir melalui NME.

“Mungkinkah ada band yang lebih sempurna – dengan simbiosis kreatif mereka tentang masa lalu dan sekarang serta berbagi sejarah musik yang diakui – untuk merefleksikan antisipasi, disorientasi, dan kebingungan hidup saat ini.” tutupnya.

The Good, the Bad & the Queen digawangi sederet musisi handal, di antaranya Damon Albarn (vokal/kibor), Paul Simonon (bass), Simon Tong (gitar), dan Tony Allen (drum). Paul Simonon dan Simon Tong sebelumnya dikenal sebagai personel dari The Clash dan The Verve. Belum lama ini, diproyekan lainnya Damon Albarn masih produktif menyarangkan album baru bertajuk The Now Now bersama Gorillaz pada Juni lalu.

Berikut daftar lagu di album Merrie Land:

01. Merrie Land

02. Gun to the Head

03. Nineteen Seventeen

04. The Great Fire

05. Lady Boston

06. Drifters & Trawlers

07. The Truce of Twilight

08. Ribbons

09. The Last Man to Leave

10. The Poison Tree

0 COMMENTS

Info Terkait