The Interrupters

The Interrupters Cover Lagu Bad Guy Milik Billie Eilish

  • By:
  • Selasa, 8 December 2020
  • 900 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

The Interrupters memberi nuansa berbeda pada lagu milik Billie Eilish. Dengan sentuhan musik ska punk, The Interrupters mengcover lagu yang menjadi hits Billie Eilish, Bad Guy. Lagu tersebut menjadi lebih berwarna dengan musik menghentak khas dari band-band beraliran ska.

Direkam di Ship Rec Studios pada 2019 lalu dan sudah diunggah ke akun YouTube mereka pada September 2019, cover Bad Guy dari The Interrupters justru baru mendapat banyak perhatian dari khalayak setelah satu tahun berlalu.

The Interrupters sendiri tidak pernah membayangkan bahwa karya mereka membawakan lagu Bad Guy milik Billie Eilish dengan gaya ska menuai sukses besar berkat serial The Umbrella Academy yang tayang di Netflix. The Umbrella Academy sendiri merupakan adaptasi dari novel karangan vokalis My Chemical Romance, Gerard Way.

The Umbrella Academy rilis pertama kali di Netflix pada Februari 2019. Lantas, pada Juli 2020 season kedua dari serial ini dirilis dengan menampilkan lagu Bad Guy hasil cover dari The Interrupters sebagai salah satu musik yang ada di serial The Umbrella Academy.

Tak berlebihan jika menyebut The Interrupters menuai sukses besar berkat kemunculan musik mereka di serial ini. Jumlah penonton cover lagu Bad Guy yang mereka unggah mengalami peningkatan sebesar 250% di Inggris. Cover lagu dari The Interrupters tersebut bahkan nangkring di posisi ke-18 pada Global Shazam Charts dan ke-14 di tangga lagu Inggris.

"Kami sangat senang dan berterima kasih atas cinta dan dukungan yang diberikan atas cover lagu Bad Guy kami sejak ditampilkan di season 2 The Umbrella Academy. Kami adalah penggemar berat musik Billie Eilish," ujar The Interrupters dilansir Whatculture.

"Kami mulai meng-cover lagu Bad Guy saat tur di musim panas 2019. Lagunya sangat menyenangkan untuk dibawakan secara langsung, jadi ketika kami punya kesempatan melakukan sesi di studio Ship-Rec Los Angeles, kami pikir lagu itu akan menjadi lagu yang sempurna untuk direkam. Kami mengambilnya secara live dengan satu kali pengambilan gambar, kami harap melakukannya dengan baik," lanjut mereka.

Kesuksesan The Interrupters membawakan lagu Bad Guy milik Billie Eilish memberi sukses lain kepada band ska punk asal Los Angeles ini. Album terakhir mereka yang rilis pada 2018 lalu mendapat impak positif setelah nama mereka mencuat berkat cover lagu Bad Guy.

Seputar The Interrupters

The Interrupters merupakan band beraliran ska punk yang berdiri di Los Angeles pada 2011. Band ini digawangi oleh Aimee Interrupter sebagai lead vocal, Jesse Bivona di posisi drums, Justin Bivona di bass, dan Kevin Bivona di guitar.

Awalnya terbentuknya The Interrupters terjadi pada 2009 ketika ketiga bersaudara Bivona bertemu dengan Aimee Allen yang saat itu masih menjajal karier solo. Kemudian, sejak 2011 Aimee dan Kevin mulai menulis lagu bersama dengan bantuan Jesse dan Justin.

Dalam memulai perjalannya musiknya, The Interrupters menjadi pengisi dari tur band-band macam Rancid, The Transplants, hingga Left Alone. Mereka juga mentas di berbagai festival musik di Amerika seperti Riot Fest di Chicago dan Denver, juga festival musik di Kanada.

The Interrupters lantas merilis dua single perdana mereka berjudul Liberty dan Family yang dirilis melalui Pirates Press Records. Keberhasilan The Interrupters baru datang setelah bertahun-tahun meniti karier dengan merilis album perdana bertajuk nama band mereka (self-titled) pada 2014 melalui Epitaph Records.

Untuk mempromosikan album perdana mereka, The Interrupters mengikuti tur di Amerika dan Kanada bersama band-band besar macam The Mighty Mighty Bosstones, Street Dogs, Less Than Jake, Big D and The Kids Table, Reel Big Fish, Rancid, dan The English Beat. Mereka juga mengikuti tur Bad Religion di Eropa dan ikut bermain pada festival musik di Australia hingga Belgia.

The Interrupters menuai sukses pada album kedua mereka bertajuk Say It Loud yang rilis pada Juni 2016. Album ini menempati posisi ketujuh di Billboard Heatseekers Album chart, nomor 25 di Billboard Independent albums chart, posisi 38 di Billboard Top Rock Albums chart, ada di posisi ke-22 pada Billboard Vinyl Albums chart, dan menempati peringkat ke-56 di the iTunes US Albums chart saat pertama dirilis.

Dalam upaya mempromosikan album tersebut, The Interrupters melakukan tur di Vans Warped Tour selama musim panas 2016 yang sekaligus menjadi tur perdana mereka sebagai penampil utama. Mereka menggandeng band Bad Cop yang berada di naungan Fat Wreck Chords.

Sukses besar lain didapatkan The Interrupters saat merilis album ketiga bertajuk Fight the Good Fight pada Juni 2018. Single She's Kerosene menjadi hits pada album ini dengan menempati posisi 4 pada tangga lagu Billboard Alternative Song. Sementara album ini sendiri menduduki peringkat kedua di Billboard Independent Album dan posisi 141 di Billboard 200.

0 COMMENTS