The Killers Tidak Sabar Untuk Merilis Album Ketujuh

The Killers Tidak Sabar Untuk Merilis Album Ketujuh

  • By:
  • Selasa, 13 July 2021
  • 335 Views
  • 0 Likes
  • 21 Shares

Sempat menjadi salah satu ikon untuk musik rock modern berkat meledaknya single Mr. Brightside, The Killers hingga saat ini masih aktif untuk terus melakukan eksplorasi musik dengan serius. Keseriusan tersebut terlihat ketika The Killers merilis album keenam di masa pandemi pada tahun 2020 lalu. Di tahun ini tampaknya semangat berkarya yang dimiliki oleh The Killers pun belum padam. Pasalnya, band asal Amerika Serikat tersebut telah mengungkapkan bahwa mereka akan merilis album ketujuh pada bulan Agustus mendatang. 

Berita tentang album baru The Killers ini sebenarnya sudah pernah diangkat oleh Brandon Flowers selaku vokalis pada bulan April lalu. Kala itu, Brandon Flowers menjelaskan bahwa The Killers baru saja menyelesaikan proses rekaman tanpa memberi informasi lebih mengenai kapan album baru The Killers akan rilis. Jadwal perilisan tersebut tampaknya belum begitu menarik minat para penggemarnya, karena diketahui bahwa The Killers sudah lebih dulu merilis album keenam berjudul Imploding the Mirage tahun lalu. 

Barulah beberapa waktu ke belakang, penabuh drum di dalam tubuh The Killers, Ronnie Vannucci Jr. mengungkapkan bahwa bandnya berencana untuk merilis album ketujuh dalam waktu dekat. Pernyataan Ronnie Vannucci Jr. tersebut diungkap saat menghadiri undangan wawancara untuk podcast Sarah Hagan Backstage. Penabuh drum The Killers tersebut menyatakan bahwa album ketujuh The Killers ini nantinya akan dirilis pada bulan yang sama dengan album keenam mereka, yaitu Agustus. 

Penabuh drum di The Killers tersebut juga menjelaskan bahwa materi yang mengisi album ketujuh mereka ini didominasi oleh beberapa lagu yang sempat mereka buat untuk proyek tahun lalu. Jadi, ada sedikit relasi dan juga bisa disimpulkan bahwa album ketujuh ini merupakan album lanjutan langsung dari Imploding the Madness. Proses penulisan musik yang efektif ini diakui oleh Brandon Flowers sebagai sebuah hal baik yang bisa dirinya rasakan di masa pandemi. Vokalis The Killers tersebut menyatakan bahwa saat ini dirinya memiliki waktu yang cukup luang dan tidak ada keharusan untuk melakukan tur. Jadi energi yang ada dimanfaatkan dalam proses penulisan lagu. 

Meskipun begitu, penabuh drum dari The Killers tersebut menyatakan bahwa secara keseluruhan, album yang rilis pada Agustus mendatang ini akan menawarkan hal yang sangat berbeda dari inisiasi musik yang pernah dilakukan oleh The Killers sebelumnya. 

Sesuatu yang baru dari The Killers ini lahir dari percobaan atau eksperimen yang dilakukan untuk mencari keselarasan dengan lagu yang pernah mereka buat tahun lalu. Selain itu, kehadiran kembali Dave Keuning ke dalam formasi The Killers juga menambah nilai pembeda. Diketahui bahwa gitaris The Killers tersebut pernah mengambil cuti sejak tahun 2017 silam yang sempat membuat sulit dalam melakukan finalisasi proses kreatif. 

Dalam album terbarunya juga diinformasikan bahwa The Killers ingin melepaskan citra flamboyan yang lekat dari beberapa tahun ke belakang. Pendekatan nostalgia akan musik rock independen di masa muda jadi konsep utama dari perumusan album ketujuh ini. 

Banyak yang mengira bahwa cara promosi album ketujuh yang dilakukan oleh The Killers ini merupakan hal yang kurang lazim. Pasalnya di awal tahun 2021 ini, The Killers masih memperkenalkan nomor-nomor menarik yang datang dari album keenamnya. Salah satunya adalah lagu berjudul C’est La Vie, serta rekaman live dan stripped down dari lagu Caution dan Blowback.

Image courtesy of Robert Ashcroft

0 COMMENTS