The Libertines Beri Petunjuk Soal Album Baru

  • By: OGP
  • Rabu, 7 February 2018
  • 1115 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Pasca melepas album anyar, Anthems for Doomed Youth, di bulan September 2015, elit indie rock asal Britania Raya, The Libertines bersiap kembali panaskan panggung hiburan. Pete Doherty dkk tak lama lagi dikabarkan segera menelurkan karya baru. Album yang belum memiliki judul itu akan menjadi album studio keempat The Libertines selama berkarier di industri musik. 

Kabar gembira ini menyeruak di jagat maya beberapa hari lalu, lewat siaran pers resmi The Libertines yang dilansir melalui NME. Mereka membocorkan informasi bahwa album baru tengah memasuki proses penulisan materi dan akan rilis pada musim panas tahun ini. Kendati demikian, tampaknya The Libertines masih merahasiakan detail album mereka ke publik.

The Libertines juga menyebutkan bahwa mereka telah merampungkan materi rekaman di markas baru ‘The Albion Rooms’, serta mengajak kalangan fans setia mereka untuk ikut bergabung dalam proses kreatif penggarapan album.

The Albion Rooms berlokasi di Margate, Kent, Inggris. Tempat ini merupakan hotel yang disulap menjadi ruangan art space, ruang bergaya Warholian, ruang tamu, bar dan studio rekaman lengkap menjadi satu.

The Libertines kini lengkap berpersonelkan kuartet Pete Doherty (vokal/gitar), Carl Barat (gitar), John Hassall (bass), dan Gary Powell (drum). Sebanyak tiga album penuh telah mereka lepas. Album terakhir, Anthems for Doomed Youth, jadi rekaman pertama mereka setelah 11 tahun absen. The Libertines sempat memutuskan bubar di tahun 2004, dan reuni di tahun 2014.

0 COMMENTS

Info Terkait