The Libertines

The Libertines Kebanjiran Ide untuk Materi Album Terbaru

  • By: NTP
  • Kamis, 2 May 2019
  • 242 Views
  • 3 Likes
  • 0 Shares

The Libertines nampaknya siap kembali dengan karya baru. Kabar tersebut disampaikan vokalis-gitaris Pete Doherty saat diwawancara oleh NME, baru-baru ini. Sudah hampir setengah dekade sejak The Libertines merilis album, Anthems For Doomed Youth dirilis di tahun 2015. Mengaku tengah kebanjiran ide, Doherty yang baru-baru ini melepas album bersama proyek solonya, The Puta Madres, mengatakan bahwa salah satu materi terbaru mereka terinspirasi Beastie Boys dan freestyle rap.

 “Tempo hari Carl membawa beat mirip Beastie Boys, dan dia memutuskan untuk freestyle. Awalnya saya membalas ‘We’re f***king not’, lalu separuh botol vodka berselang kami melakukannya dengan berteriak dan meracau tak terkendali, begitulah cara freestyle kami.

Hasil akhirnya cukup bagus, bahkan tidak terdengar seperti imitasi, benar-benar bagus hasilnya,” ujar Doherty.

Pada proses penggarapan materi kali ini, Doherty mengaku tengah menghentikan poros penulisan lagu bersama Carl Barat (gitar). Sejak aktif di tahun 1997, materi mereka dikerjakan oleh Doherty-Barat, sementara kali ini John Hassall (bass) dan Gary Powell (drum) lebih banyak berkontribusi. Barat dan Doherty melakukannya demi mendapatkan energi mentah yang kerap mereka tampilkan di periode 2000-an awal.

“Kami mencoba memainkan materi baru bersama-sama dan melakukan apa yang disarankan Gary. Saya menyarankan masing-masing personil punya waktu satu jam untuk membawa materi garapannya, dan jika terdengar menarik kami akan menyimpannya.

Pada akhirnya Gary banyak menyumbangkan lagu-lagu baru yang sangat bagus. Bukannya saya merendahkan Gary sebagai penulis lagu, tapi saya belum pernah benar-benar mendengarkan garapannya. Lagu-lagunya luar biasa,” jelas Doherty.

Sekian materi tersebut akan menjadi rilisan terbaru The Libertines setelah Anthems For Doomed Youth mendapat respons tanggung walau dianggap memuat materi yang lebih “dewasa”.

0 COMMENTS

Info Terkait