The Old Firm Casuals

The Old Firm Casuals Kembali Siapkan Album Bertema Kolosal

  • By: NTP
  • Jumat, 8 February 2019
  • 234 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Kuartet Oi! besutan Lars Frederiksen (Rancid) dan Casey Watson (mantan personel Never Healed) sejak tahun 2010, The Old Firm Casuals merilis dua single baru berjudul “Get Out Of Our Way” dan “Pendulum”. Dua lagu tersebut adalah pembuka dari album kedua mereka, Holger Danske.

Holger Danske adalah nama seorang pahlawan Viking legendaris yang akan bangkit dari tidurnya untuk melindungi Denmark.

Album bertema epik dan kolosal memang menjadi patokan tematik mereka sejak EP Wartime Rock ’N’ Roll (2017), beberapa piringan hitam tujuh inci dan sumbangan lagu untuk beberapa kompilasi.

Dalam wawancara dengan Alternative Press, Frederiksen dan Watson menyebutkan dua single tersebut tidak hanya mengisahkan legenda Holger Danske, tapi juga seruan untuk memberantas berbagai masalah di masyarakat modern.

Tak hanya tema-tema kepahlawanan, Holger Danske juga memiliki kecenderungan politis. Menurut Frederiksen, nama pahlawan tersebut adalah metafor untuk keadaan dunia saat ini, dan ajakannya bagi semua orang untuk mengoreksi hal tersebut.

“Album ini bercerita tentang pemberontakan terhadap berbagai partai politik dan korporasi media massa mereka yang mencekoki kita dengan posisi politik mereka. Topik terpenting adalah soal pertarungan melawan fasisme. Saat kita mulai mengajari orang lain untuk berpikir, berperilaku atau beropini, maka kita adalah bagian dari masalah itu sendiri.”

“Solusi tidak akan bisa dicapai ketika tidak ada kesepakatan. Bandulnya berayun sangat kencang ke kanan dan kiri. Pada akhirnya semua orang tersakiti,” papar Frederiksen dan Watson.

0 COMMENTS