The Paranoyds Tutup Tahun dengan Merilis Video Klip “Hotel Celebirty”

The Paranoyds Tutup Tahun dengan Merilis Video Klip “Hotel Celebirty”

  • By:
  • Senin, 28 December 2020
  • 751 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Meskipun namanya belum menggema selayaknya band punk rock Amerika Serikat yang jadi sejawatnya, The Paranoyds telah memulai karier sebagai kuartet punk rock sejak pertama kali merilis mini album bertajuk After You EP di tahun 2016. Berusia kurang lebih empat tahun berkarya bersama, di penghujung tahun 2020 ini, The Paranoyds baru saja merilis sebuah video klip untuk single terbarunya berjudul Hotel Celebrity. Perilisan video klip single Hotel Celebrity ini diambil dari rilisan double single terbaru mereka yang berjudul Pet Cemetery b/w Hotel Celebrity yang dirilis melalui Bandcamp dan sudah bisa dinikmati secara gratis di berbagai platform musik digital.

Konsep video klip Hotel Celebrity yang diunggah oleh The Paranoyds cukup terlihat sebagai proyek yang menyenangkan. The Paranoyds memasukkan unsur komedi ke dalam cerita yang ingin mereka sampaikan melalui lagu terbarunya. Melalui video klip Hotel Celebrity, The Paranoyds mencoba untuk menangkap fenomena masyarakat Los Angeles yang kerap kali ingin terlihat sebagai publik figur dan selebritas. Menurut pandangan The Paranoyds, fenomena tersebut membuat kebiasaan masyarakat Los Angeles gemar dalam melakukan proses peningkatan kecantikan, melalui operasi plastik serta suntik botox pada wajah. The Paranoyds tidak serta merta menyindir atau melarang siapapun yang menggunakan cara tersebut untuk meningkatkan pesona fisik mereka, namun band yang berasal dari Los Angeles, Amerika Serikat ini juga ingin mengingatkan bahwa ketergantungan terhadap operasi plastik dan suntik botox juga punya efek samping yang dapat membahayakan kesehatan seseorang.

Perilisan double single milik The Paranoyds yang berjudul Pet Cemetery b/w Hotel Celebrity juga jadi penanda karya terbaru dari band punk rock tersebut yang dirilis dalam format fisik. Pet Cemetery b/w Hotel Celebrity dari The Paranoyds, selain dapat didengarkan melalui layanan musik streaming dan Bandcamp, juga hadir dalam format piringan hitam berukuran 7 inci. Melalui rilisan double single Pet Cemetery b/w Hotel Celebrity, The Paranoyds mencoba untuk menawarkan identitas lain melalui lagu-lagunya sebagai sebuah respon tentang apa yang terjadi di tahun 2020 ini. The Paranoyds mencoba melakukan pendekatan musik dengan mengubah nuansa mereka lebih ke arah horror punk yang terinspirasi dari film-film horor klasik yang muncul di era 1960-an hingga 1980-an. Double single Pet Cemetery b/w Hotel Celebrity dari The Paranoyds ini hanya dirilis secara fisik sebanyak 750 keping saja.

Pengaruh tentang film-film horor klasik tersebut terjadi pada single Pet Cemetery dari The Paranoyds. Pada lagu yang mendampingi Hotel Celebrity tersebut, The Paranoyds mencoba untuk melakukan eksperimen dengan memasukkan efek-efek suara yang lekat dengan film horror, seperti kehadiran elemen keyboard yang menyerupai suara pipe organ yang menambah suasananya lebih mencekam. Meskipun mencekam, lagu Pet Cemetery dari The Paranoyds ini memiliki cerita yang cukup unik. Lagu tersebut bercerita tentang sepasang kekasih yang hidup kembali menjadi zombie. Diketahui bahwa sebelum direkam dan dirilis dalam bentuk single, lagu Pet Cemetery juga kerap kali The Paranoyds bawakan di kesempatan panggung live mereka.

The Paranoyds memilih studio bernama Tiny Telephone untuk kedua lagu untuk rilisan double single Pet Cemetery b/w Hotel Celebrity tersebut. Tiny Telephone merupakan salah satu studio musik yang cukup dikenal di kalangan band independen Los Angeles. The Paranoyds juga menyatakan bahwa kedua lagu terbaru mereka ini merupakan sebuah sneak peek untuk karya-karya mereka di masa depan. Kelihatannya, The Paranoyds ingin mencoba untuk memasukkan karakteristik musik yang lebih dewasa dan matang namun dibalut dengan nuansa menyenangkan dari segi cerita yang ingin mereka sampaikan. Selain merilis double single Pet Cemetery b/w Hotel Celebrity, di tahun pertengahan tahun 2020 juga sempat merilis sebuah mini album demo berjudul See You In Hell! Demos yang berisi 4 buah lagu demo yang mereka rekam di tahun 2015, 2018, dan 2020.

0 COMMENTS