'The Pink Floyd Exhibition: Their Mortal Remains' Digelar Tahun Depan

  • By: admin
  • Jumat, 2 September 2016
  • 2393 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Debut singel pertama Pink Floyd “Arnold Layne” genap berumur 50 tahun pada 2017 mendatang. Berselang beberapa bulan setelah hari jadi debut singel pertama Pink Floyd, bakal digelar pameran bertitel The Pink Floyd Exhibition: Their Mortal Remains. Seperti yang dilansir situs BBC, pameran ini akan digelar di The Victoria and Albert Museum (V&A) mulai Mei hinga Oktober 2017 mendatang. Menariknya, anggota Pink Floyd yang tersisa pun turut mengumpulkan barang-barang yang akan dipamerkan di sana.

“Kami hampir memiliki segalanya. Drumkits favorit saya. Beberapa mesin yang kami gunakan untuk rekaman—yang saat ini sudah tertinggal dengan segala teknologi digital,” ujar drummer Nick Mason.

The Pink Floyd Exhibition: Their Mortal Remains akan menampilkan lebih dari 350 koleksi, termasuk di antaranya instrumen, teknologi musik, desain, gambar arsitektur, hingga lirik-lirik yang masih ditulis tangan. Semua karya yang ditampilkan akan dikemas sedemikian rupa dan membuat pengunjung bisa menikmatinya dengan berbagai panca indera. “The V&A adalah tempat yang tepat untuk memamerkan karya dari band yang telah dikenal baik dengan visual yang unik untuk musik mereka,” ujar director V&A Martin Roth.

“Pink Floyd adalah band yang menakjubkan dan menorehkan kesuksesan kreativitas dalam sejarah desain British. Di samping membuat musik yang luar biasa, mereka juga bertahan sebagai pionir dalam menyatukan musik dan penglihatan selama lebih dari lima dekade, penampilan awal tahun 1960-an mereka dengan pertunjukan cahaya eksperimental, pertunjukan stadium menakjubkan, sampai konsistensi membuat sampul album yang ikonik,” cetus Roth.

Foto: senatus.com, classicrock.net

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
19 views
superbuzz
19 views
superbuzz
19 views
superbuzz
19 views
superbuzz
19 views
superbuzz
18 views