kenny gabriel

‘The Playground Live Session’, Sesi Musik Segar dari Kenny Gabriel

  • By: NND
  • Rabu, 26 August 2020
  • 702 Views
  • 5 Likes
  • 0 Shares

Jika kalian butuh tontonan seru untuk melewati waktu dirumah, coba intip The Playground Live Session. Tertarik? Coba simak di siang tanggung menuju sore hari, di waktu-waktu malas yang intim dengan diri sendiri. Persiapan tak perlu banyak: seduh teh atau kopi kalian, siapkan bantal dan selimut, lalu putar dari awal dan nikmati selebihnya.

 

Adalah Kenny Gabriel, seorang musisi-produser muda asal Jakarta, yang menjadi dalang di balik sesi musik tersebut. Seirama dengan namanya–“Playground”–menyimak durasi satu jam sesi musik itupun terasa fun. Barangkali memang harus fun, karena di hari saat sesi itu direkam, tepatnya pada tanggal 22 Juli 2020, Kenny sendiri tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-25.

Perayaan ulang tahun tidak akan seru tanpa kehadiran orang-orang terdekat. Itu pula yang disajikan Kenny dalam sesi musik yang penggarapannya bekolaborasi dengan kolektif Soul Menace ini. Kerap mengunggah konten video kolaborasi bersama para musisi sewaktu karantina, di sesi musik/birthday bash-nya ini sang musisi menggaet deretan musisi lain untuk memainkan musik-musik yang kental dengan watak soul, R&B, jazz, blues, hip-hop, dan apapun itu di antaranya.

The Playground Live Session memuat banyak kolaborasi di dalamnya; mulai dari Teddy Adhitia, Doni Joesran, Charitamy, Kara Chenoa hingga Teza Sumendra, dan pastinya geng Soul Menace, dan masih banyak lagi. Kolaborasi yang hadir di tiap lagu pun berkhasiat manjur. Alhasil, setlist-nya selalu terkesan segar. Durasi satu jam dibuat tak terasa lama karena keberagaman sound dan style musik yang bervariasi. Meski begitu, keutuhan sesi tersebut dapat terus menopang mood-nya secara stabil.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

The Musicians!!! . . . . ✌???? @krishnamahaputra @k.kohen @satrialingga

A post shared by Kenny Gabriel (@kennygabs_) on

 

Angkat topi buat Kenny dan band-nya atas aransemen-aransemen live yang memukau, yang diisi oleh Rafi Muhammad dan Aldy Abuthan pada drums, Taufan Wirzon dan Anka Diov pada bass, Bram Ragil dan Winky Wiryawan di gitar, serta Jordy Waelauruw dan Tommy Pratomo selaku brass section.

Penasaran? Langsung saja simak sesinya, di bawah ini:

 
0 COMMENTS