the rain ujung pertemuan

The Rain Lepas Penutup Tetralogi 'Jono dan Mira'

  • By: NND
  • Jumat, 8 November 2019
  • 146 Views
  • 3 Likes
  • 2 Shares

Berpaling ke jalur independen tahun 2013 lalu, The Rain merilis Trilogi 18 November—tiga nomor yang, dirilis pada 18 November setiap tahunnya. Ketiga lagu tersebut adalah “Terlatih Patah Hati” (2013), “Gagal Bersembunyi” (2014), dan “Penawar Letih” (2015).

Hadir kembali dengan konsep serupa, band asal Jogja ini kembali memulai kisah tetralogi baru yang menceritakan tentang hubungan dua tokoh, yakni Jono dan Mira.

“Hingga Detik Ini” (2017) menjadi awalnya, dan “Rencana Berbahaya” (2018) memperkenalkan kedua karakter tersebut. Selanjutnya, di pertengahan tahun 2019 mereka merilis “Upaya Maksimal” yang berlaku sebagai sekuel dari kisah Jono dan Mira.

Sekarang, tetralogi itu sudah dikemas oleh The Rain. Single “Ujung Pertemuan” sebagai penutupnya sudah resmi meluncur, dan dengan begitu berakhirlah kisah Jono dan Mira.  

“Ujung Pertemuan” dibalut dengan nuansa 80-an yang sangat kental—sebuah pendekatan baru di halaman musik Indra (vokal-gitar), Iwan (gitar), Ipul (bass), dan Aang (drum).

“Ini sesutu yang baru bagi The Rain,” ujar Iwan yang juga bertugas menggarap proses mixing dari trek tersebut.

Ia menambahkan, “Meskipun kita berempat mengalami seluruh dekade 80an dan terbiasa dengan musiknya, namun menggarap aransemennya agar benar-benar terdengar 80an lebih rumit dari yang kita duga.”

“Kita sampai berkumpul khusus untuk bernostalgia mendengarkan lagu-lagu Air Supply bersama-sama,” sambung Aang. Merangkumnya, Ipul memaknai proses tersebut seperti “Menaiki mesin waktu menuju tahun 1984.”

Selain sebagai penutup tetralogi mereka, “Ujung Pertemuan” juga cukup spesial karena dirilis dalam momen ulang tahun The Rain yang ke-18. Peluncuran single ini menggarisbawahi semangat mereka yang masih produktif merilis karya baru.

Untuk itu, sang gitaris berkata, “Mengerjakan karya baru itu seperti bertualang dan selalu ada petualangan baru yang menanti untuk diwujudkan. Tinggal kitanya yang harus pintar-pintar menjaga ritme.”

Dengarkan “Ujung Pertemuan” di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
49 views
superbuzz
28 views
superbuzz
38 views