The Shrine

The Shrine Kembali Berkiblat ke Skate dan Punk di EP Terbaru

  • By: NND
  • Rabu, 15 May 2019
  • 329 Views
  • 5 Likes
  • 0 Shares

Trio stoner/punk rock The Shrine, telah merilis video klip musik terbaru EP teranyar mereka “Cruel World pada tanggal 10 Mei lalu.

Cruel World sendiri sudah diluncurkan pada tanggal 3 Mei 2019 via Eliminator Records. EP rilisan The Shrine kali ini membungkus empat trek, yang dibuka oleh “Cruel World”.

Hadir dengan riff gitar yang kasar dan kental, The Shrine berhasil mengemas lagu bertempo sedang yang handbang-worthy. Tidak ngebut, tapi tetap memuaskan. Nikmati sekaligus dengan klip musiknya agar lebih puas.

Video klip “Cruel World” memikul konsep yang akrab dengan The Shrine: Kultur skateboard. Direkam di pelataran skatepark, tidak aneh rasanya bagi band yang memiliki deck official-nya sendiri di Dogtown Skateboards yang ikonik.

Tidak hanya itu, sampul album dari album terakhir mereka pun digarap oleh Shepard Fairey, seniman kenamaan dari dunia street/skate sekaligus founder Obey.

“Aspek-aspek yang membuat saya tertarik dengan skateboard, punk dan metal di era 80-an itu adalah karena mereka secara gamblang menolak arus gelombang utama dan memeluk agresi, pemberontakan dan semangat DIY yang kental hingga mendarah daging,” tutur Shepard.

“Seiring berjalannya waktu, subkultur serupa sudah mulai diterima oleh publik. Sebab itu, saya menjadi rindu dengan skena dan musik yang merujuk ulang intensitas mentah yang dimiliki oleh Black Flag, Black Sabbath, Suicidal Tendencies, Motorhead, the Circle Jerks, dan lain sebagainya. Saat akhirnya saya menemukan The Shrine, saya sadar bahwa skena yang saya cari-cari itu ternyata ada, dan mereka tidak tua, mereka semua masih muda,” imbuhnya.

Shepard kemudian menjelaskan panjang lebar mengenai pengalamannya hadir dalam salah satu gigs The Shrine.

“Pesta rilis di gudang guna merayakan peluncuran album dari The Shrine, Rare Breed, tahun 2015 merupakan percampuran keringat dan semangat dari para pecinta rock gila yang hadir dengan denim atau jaket kulit.

Perhelatan itu merupakan sebuah pengalaman paling seru saya selama beberapa tahun kebelakang ini! Ada banyak kaos-kaos rock dan skate yang keren, lebih keren dari apapun yang saya jumpai lima tahun kebelakang.

Saya juga telah hadir dalam banyak gigs, namun jujur, acara tersebut menampilkan aksi pogo dari crowd yang apik, serta terjun-terjun stage diving yang intense dan seru. The Shrine, kala itu, berserta dengan Nick Turner dari Hawkwind, menampilkan improvisasi punk psikadelia yang gila dan surreal.

Ada yang melompat dan mendarat tepat dikepala saya, dan leher saya terkilir, tapi karena andrenaline yang memuncak, saya tidak merasakan sakitnya, setidaknya hingga keesokan harinya.

Jadi, ya, saya rasa The Shrine itu merupakan sebuah band yang keren”, tutupnya menyimpulkan.

Simak klip dari “Cruel World” karya The Shrine, yang diambil dari EP dengan judul yang sama, melalui video di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
67 views
superbuzz
100 views
superbuzz
182 views