The Stone Roses Hampir Memakai “The Angry Young Teddy Bears” Untuk Nama Band

  • By: LS
  • Jumat, 8 January 2016
  • 1981 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Ungkapan William Shakespeare soal apalah arti sebuah nama jelas tidak sepenuhnya relevan. Jika saja The Stone Roses benar-benar menggunakan ‘The Angry Young Teddy Bears’ untuk nama band mereka, mungkin ceritanya akan berbeda. Yeah, ini bukan lelucon. Produser album debut The Stone Roses John Leckie mengungkapkan, nama ini adalah nama yang ingin mereka gunakan ketika The Stone Roses bertemu dengannya. “Itu lah sebutan yang ingin the Roses gunakan untuk memanggil mereka ketika saya bertemu dengan mereka,” cetus Leckie kepada majalah Q.

Bagi Leckie, ini bukan hal yang benar-benar lucu. Ia masih melihat sisi baik dari dipilihnya nama ini. Ia mengatakan, “Nama ini cocok untuk mereka dari sisi yang lucu. Sebagai punk heritage, the Roses merupakan hippies. Terutama Ian. Itu terdengar corny, tapi ada banyak rasa cinta di sana dan kalian tidak mendapatkan itu dari band Manchester lain”.

[bacajuga]

Entah muncul dari siapa, nama ‘The Angry Young Teddy Bears’ ini memang antik didengar. Tidak menuntut kemungkinan pula sang vokalis Ian Brown yang mencanangkan nama ini. Kepada NME, drummer band Dodgy Mathew Priest mengungkapkan fakta lucu soal Brown saat wawancara. “Ia tidak mau berbicara kepada siapapun kecuali mereka memanggilnya ‘King Monkey’,” ucapnya. Priest mengatakan, semenjak wawancara itu, orang-orang mulai memanggil Brown dengan sebutan ‘King Monkey’. See? Keanehan itu mungkin saja datang dari Brown.

Foto: Telegraph UK / Guardian

0 COMMENTS