the strokes 2020 new album

The Strokes Pastikan Album Baru di 2020

  • By: NND
  • Kamis, 2 January 2020
  • 4596 Views
  • 8 Likes
  • 12 Shares

Salah satu nama, jika tidak yang paling depan, dalam jajaran band pengusung musik garage rock revival circa 2000-an awal, The Strokes, memang sudah mulai “genit” terhadap para fansnya belakangan ini.

Di akhir tahun 2019 kemarin quintet berisikan Julian Casablancas, Albert Hammond Jr., Nick Valensi, Fabrizio Moretti, dan Nikolai Fraiture ini merebus antusias para pengikutnya dengan membawakan sebuah single baru bertajuk “The Adults Are Talking” secara live. Semenjak itu, album baru grup rock favorit New York jebolan tahun 1998 ini menjadi rilisan yang sangat dinantikan.

Sekarang, kejelasan album tersebut sudah semakin terjawab. Pada panggung malam tahun baru mereka (menyertakan juga penampilan dari Mac Demarco dan Hinds) di Barclays Center—Brooklyn, New York; Julian Casablancas menyapa 19.000 pengunjung yang datang untuk menyimak penampilan mereka dan menyatakan, “Yeah, kita memiliki sebuah album baru yang segera rilis.”—dilansir dari NME.

Melalui kesempatan tersebut Julian memastikan bahwa album terbaru The Strokes akan mendarat pada tahun 2020 ini. “Surprise. 2020, kita datang!” sahutnya. “Kita ambil dekade 2010—apapun itu yang ia miliki, kita ambil. Sekarang, kita sudah siap dan akan segera kembali.”

Seaslinya kabar terkait album baru ini sudah beredar semenjak bulan September tahun lalu. Lead guitarist Nick Valensi sempat membocorkan bahwa album baru tersebut sudah rampung kala itu, yang tak lama disusul oleh single “The Adults Are Talking.”

Tidak hanya kabar kepastian album baru mereka, panggung tahun baru The Strokes juga mengemas kejutan manis lainnya. Mereka sempat memainkan sebuah lagu baru bertajuk “Ode to the Mets” yang hampir bisa dipastikan akan masuk dan melengkapi repertoar album terbaru mereka.

Sejauh ini belum ada tanggal rilis serta nama album resmi dari rilisan terbaru mereka itu. Nantinya, album ini akan melanjutkan diskografi mereka setelah merilis album bertajuk Comedown Machine tujuh tahun silam, tepatnya di tahun 2013. Mereka juga sempat merilis Future Present Past EP di tahun 2016.

Dengarkan lagu terbaru single baru "Ode to the Mets" yang direkam oleh pengunjung, di bawah ini:

0 COMMENTS