The Sugar Spun

The Sugar Spun Punya Cara Bawakan Topik Mendalam Lewat Nada Ceria

  • By: NND
  • Kamis, 18 July 2019
  • 384 Views
  • 3 Likes
  • 1 Shares

Dibentuk pada pertengahan 2018 lalu, The Sugar Spun digawangi oleh duo Fathir Dzaki dan Rashief Muhammad. Bermuara dari kecintaan mereka terhadap musik yang sama—Fathir dan Acil mulai keluar masuk studio karena kesamaan benang merah musik favorit mereka.

Beberapa panggung mereka dan gigs mereka lalui—baik itu acara kampus, sekalipun. Mereka juga sudah lama produktif, meruntut lagi-lagu baru semenjak 2015. Melalui genre musik yang mereka usung yaitu perpaduan indie dan alternative rock, The Sugar Spun menghasilkan “D.T.T.D (Desperate Turn The Days)”.

Single ini bercerita tentang bekas luka yang setiap orang dapatkan, keputusasaan, dan bagaimana kita sebagai manusia yang melewati problematika hidup dengan jalan keluar yang berbeda-beda.

Hingga pada akhirnya kita akan melewati waktu yang berwarna kelam itu; karena pada hakikatnya, hidup itu tentang bertemu, berproses, dan berpisah.

Berawal dari keluh kesah orang orang sekitar dan surat seorang mahasiswa pada orang tuanya sebelum mengakhiri hidupnya yang akhirnya menjadi inspirasi terciptanya lagu ini,” ujar The Sugar Spun.

Trek yang berwarna cukup depresif ini mengambil inspirasi dari orang di sekitar mereka, sekaligus juga dari surat tersebut. Dari sanalah, inspirasi untuk menulis lagu ini muncul, dan menghasilkan lagu yang mendalam.

Namun, pendekatan sound yang mereka pakai justru tidak begitu diselimuti bayangan suram dan depresif. Justru, Fathir dan Acil mencoba melantangkan sebuah perbedaan yang signifikan; nadanya cukup uplifting dan gembira.

Lagu dancey berdurasi empat menit 4 detik ini, cukup berseberangan dengan lirik yang mereka runtut; gitar membadel, synth mengawang yang funky, serta gebukan drum catchy membentuk sebuah trek new wavy yang mengajak berdansa.

Perbedaan ini memang dapat berujung penolakan, tapi uplifting-nya lagu inilah yang dijadikan sorakan utama The Sugar Spun untuk menyikapi problematika yang cukup dalam tersebut. Kabar baiknya, single ini juga akan mengisi EP perdana The Sugar Spun yang akan dirilis tahun ini.

'D.T.T.D" dapat didengarkan melalui layanan streaming musik digital seperti Spotify, Joox, Deezer, atau via halaman bandcamp The Sugar Spun. Coba dengarkan pendatang baru yang satu ini.

1 COMMENTS
  • dephythreehandoko

    Sendok Gula