The Sword Batalkan Tur dan Putuskan Vakum

  • By: NTP
  • Selasa, 11 September 2018
  • 715 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Kuartet doom rock asal Texas, The Sword resmi menyatakan vakum. Hingga kini The Sword belum menjelaskan lebih lanjut langkah apa yang menyebabkan mereka mengambil keputusan tersebut.

Pada Maret lalu, mereka baru merilis album terbaru berjudul Used Future dan tengah berada dalam rangkaian tur untuk mempromosikan album tersebut sebelum memvakumkan diri.

Agaknya terjadi sesuatu dalam rentang awal tur hingga di titik pertengahan saat ini. The Sword akhirnya membatalkan tur Australia mereka dan sisa panggung lainnya untuk mengambil waktu istirahat.

“Setelah 15 tahun menjalani rangkaian rekaman dan tur tanpa henti, The Sword akan vakum setelah tampil di panggung terakhir AS pada awal Oktober mendatang. Jadwal tur kami di Australia pada Oktober mendatang sudah dibatalkan. Kami meminta maaf pada penggemar kami di Australia atas pembatalan ini, tapi kami merasa ini waktu yang tepat untuk beristirahat,” tulis The Sword di laman Facebook resmi mereka.

The Sword dibentuk tahun 2003, kemudian merilis album perdana Age of Winters pada 2006 silam. Sejak saat itu, mereka secara konsisten merilis album baru setiap dua atau tiga tahun. Mereka juga terbilang solid lantaran belum pernah berganti formasi sejak 2011.

Setelah naik daun, mereka didapuk oleh Metallica untuk menjadi band pembuka dalam tur Death Magnetic di tahun 2008. Mereka juga melaksanakan tur bersama Lamb of God dan Clutch sebelum kerapkali tampil di panggung utama beberapa tahun belakangan.

Selain membesut The Sword, gitaris Kyle Shutt juga menggarap band tribute Pink Floyd bernama The Doom Side of the Moon. Mereka merekam versi cover album klasik Pink Floyd, The Dark Side of the Moon.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
2314 views