Thurston Moore

The Thurston Moore Group Bersiap Merilis Album Baru

  • By: NND
  • Selasa, 21 May 2019
  • 181 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

The Thurston Moore Group, proyek musik besutan Thurston Moore, mantan gitaris Sonic Youth telah mengumumkan sebuah album baru bertajuk Spirit Counsel. Rilisan akan dilepas dengan format boxset 3 CD melalui label rekaman kepunyaan Moore, Daydream Library Series Record Label.

Hanya sedikit detail yang beredar terkait sound album barunya. Akankah Moore memainkan musik yang lebih cenderung dikategorikan "rock", atau justru yang lebih eksperimental; karena keduanya adalah lembaran nyata dalam kariernya.

Namun, dengan merujuk perilisannya yang tidak terlalu diangkat kuat, dan juga formatnya yang mengambil rupa boxset 3 CD, tampaknya rilisan kali ini akan berada pada bayang-bayang yang lebih eksperimental.

Album solo terakhir dari Moore adalah Rock n Roll Consciousness, yang berisi kumpulan melodi gitar penuh fuzz dan jamming liar yang resmi mengudara pada 2017 lalu. Sejak saat itu, ia telah merilis album dengan duo-nya bersama drummer Charles Hayward, dan menggarap tur dengan grupnya ini.

The Thurston Moore Group digawangi oleh Deb Googe pada bass (My Bloody Valentine), Steve Shelley pada drum (Sonic Youth), dan James Sedwards pada gitar. Album terbaru mereka ini turut menggandeng musisi elektronik eksperimental Jon "Wobbly" Leidecker (Negativland) dalam lineup-nya

Melalui rilisan pers yang beredar, Moore melepas pernyataan terkait personil barunya tersebut:

"Kita semua jatuh hati dengan Jon pada sebuah momen tak terlupakan yang terjadi di sebuah stasiun kereta kumuh di Denmark. Sembari kita berdiri disebelahnya dengan beberapa penumpang lainnya, kita menyaksikan dengan takjub bagaimana dia memainkan instrumen elektroniknya dan mengundang sejumlah gagak berkumpul menyaksikannya.

Secara tiba-tiba--semua burung ini terbang dan hinggap mengitari dirinya di stasiun tersebut lalu mulai bernyanyi bersama iringan musiknya."

Lineup dengan personil baru ini akan tampil untuk pertama kalinya di acara EartH yang digelar di London pada 31 Mei 2019 mendatang.

0 COMMENTS

Info Terkait