The Venomous Pinks Cover Lagu Joan Jett untuk EP Terbarunya

The Venomous Pinks Cover Lagu Joan Jett untuk EP Terbarunya

  • By:
  • Sabtu, 1 May 2021
  • 41 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Penuh energi dan membakar semangat memang merupakan ciri khas bermusik yang dilakukan oleh The Venomous Pinks. Bahkan untuk lagu cover yang dibawakan, The Venomous Pinks pun tetap memasukan formula bermusiknya agar terdengar lebih cadas. Hal tersebut dilakukan oleh The Venomous Pinks ketika mereka melakukan cover untuk lagu I Want You karya dari Joan Jett and the Blackhearts. Sebagaimana yang diketahui bahwa lagu tersebut secara original sudah menawarkan energi yang cukup besar. Namun, The Venomous Pinks mencoba untuk menghadirkan identitas mereka dalam lagu cover milik Joan Jett and the Blackhearts tersebut.

Cover lagu I Want You dimainkan dan direkam oleh The Venomous Pinks secara live di studio Bridge City Sessions. Rekaman tersebut dilakukan di tengah-tengah kesibukan The Venomous Pinks yang sedang tengah menjalankan tur di Amerika Serikat demi menyelesaikan mini album terbaru mereka. Proses rekaman dan tur The Venomous Pinks ini dilakukan di awal tahun 2020 sebelum akhirnya harus berhenti akibat penyebaran virus Corona di Amerika Serikat yang cukup pesat. Lagu I Want You milik Joan Jett and the Blackhearts yang di-cover oleh The Venomous Pinks merupakan salah satu nomor yang jadi materi untuk EP terbaru mereka yang dirilis pada 23 April lalu berjudul Based On A True Story.

Selain lagu cover milik Joan Jett and the Blackhearts, The Venomous Pinks juga merekam 3 lagu orisinal untuk melengkapi mini album terbaru mereka. 3 lagu tersebut adalah Todos Unidos, I Really Don't Care, dan Hold On. Awalnya pihak studio Bridge City Sessions hanya memiliki ekspektasi bahwa The Venomous Pinks perlu merekam beberapa lagu saja, mengingat jadwal tur yang masih harus mereka kerja. Namun pada kenyataannya, The Venomous Pinks mampu menyelesaikan seluruh 4 lagu dalam jumlah take yang singkat. Keahlian The Venomous Pinks untuk menjaga profesionalitas mereka saat rekaman cuku menghadirkan rasa kagum bagi para pihak yang ada di Bridge City Sessions. 

Keseriusan The Venomous Pinks dalam bermusik juga tidak hanya hadir dari persona profesional mereka saja. Band punk asal Arizona, Amerika Serikat ini juga mencoba untuk menjadikan musik sebagai wadah kritik dari apa yang mereka rasakan maupun alami di dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, The Venomous Pinks mencoba untuk selalu menghadirkan latar belakang yang kuat dari karya-karya mereka. Salah satu lagu dengan latar belakang kuat, seperti lagu Todos Unidos juga hadir di dalam EP Based On A True Story ini. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, judul lagu tersebut memiliki makna seruan untuk saling bersatu. Kesatuan dan kekompakan memang jadi hal yang perlu terus digalangkan. Terutama di tengah musibah pandemi saat ini. Dengan lingkungan yang kuat dan padu, hal tersebut dapat menghadirkan hal-hal esensial, seperti keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan sehari-hari. 

The Venomous Pinks menganggap karya mereka merupakan hasil gabungan dari karya Bikini Kill dan TSOL yang dirancang dan direkam untuk hadir di instalasi film. The Venomous Pinks dikenal kerap kali menghadirkan elemen-elemen non teknis, seperti pacing untuk menghadirkan dinamika dan atmosfer berbeda di dalam lagu mereka. Berdiri di tahun 2012, The Venomous Pinks sudah sering tampil di atas panggung sebagai bagian dari supporting act kelompok musisi punk legendaris, seperti Bad Religion, Agnostic Front, The Bouncing Souls, OFF!, The Interrupters, Bad Cop/Bad Cop, Agent Orange, Anti-Flag, The Adicts, Swingin Utters, Teenage Bottlerocket, Masked Intruder, Authority Zero, The Lawrence Arms, The Weirdos, Guttermouth, The Copyrights, The Stitches, dan masih banyak lainnya.

Image courtesy of The Venomous Pinks

0 COMMENTS