The xx Rilis Film Pendek Tentang Konsernya di Jakarta

  • By: GP
  • Rabu, 25 July 2018
  • 1083 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Pada 23 Januari kemarin, trio indie pop The xx menyambangi Indonesia dalam rangkaian tur ‘I See You Tour 2018’. Saat itu JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat jadi saksi meriahnya penampilan Romy, Oliver, dan Jamie xx. Ternyata penampilan spesial The xx di Jakarta telah disiapkan matang-matang pula oleh Romy dkk. The xx membuat video spesial untuk kunjungannya di Jakarta.

Bekerja sama dengan YouTube, The xx menggarap film pendek berjudul We See You Jakarta. Spesialnya lagi, film ini dibesut oleh sutradara kenamaan Indonesia, Mouly Surya (Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak, What They Don't Talk About When They Talk About Love).

Lewat akun Twitter, The xx mengumumkan video dan kerjasamanya bersama Mouly Surya. “Awal tahun ini, sebelum memulai tur Asia Tenggara kami diperkenalkan dengan film-film Mouly Surya.”

“Kami gembira ketika ia setuju mendokumentasikan konser kami di Jakarta dan menyorot fans kami di Indonesia untuk We See You - Jakarta,” cuit The xx.

Kepada Bandwagon Asia, Mouly Surya mengungkapkan awal mula ia terhubung dengan The xx.  

“Beberapa bulan lalu, kami mendapat sebuah email dari manajemen kreatif dari XL Recordings yang berisi bahwa mereka tertarik bekerja sama denganku untuk membuat sebuah video dan kebetulan The xx akan mengunjungi Jakarta.”

Pada saat itu aku baru saja merilis sebuah film, film terbaruku, dan mereka mengirim surel ke kantor yang terdaftar pada situs kami. Kami enggak ambil pusing, kami merasa ‘Ini beneran gak sih?’ tapi akhirnya kami terhubung,” ungkap Mouly Surya. Baca wawancara lengkapnya di sini.

Di video berdurasi 7 menit ini, Mouly memperlihatkan jalanan Jakarta beserta realitanya, lalu sekilas konser The xx pada Januari lalu, serta sebuah band cover The xx yang menampilkan Herald Reynaldo (L’alphalpha) and Xandega Tahajuansya (Polka Wars).

Tonton The xx - We See You Jakarta di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
155 views
superbuzz
241 views
superbuzz
238 views
superbuzz
481 views
supershow
1508 views