Thom Yorke Garap Musik Latar Film Remake ‘Suspiria’

  • By: OGP
  • Selasa, 15 May 2018
  • 1203 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Frontman Radiohead, Thom Yorke siap memulai debutnya sebagai komposer pada remake film horor legendaris, Suspiria. Sang sutradara, Luca Guadagnino (Call Me by Your Name) menunjuk vokalis eksentrik itu untuk menyumbang scoring film remake horor klasik Italia arahan Dario Argento yang tayang perdana pada 1977 silam.

Guadagnino juga mengaku senang bisa berkolaborasi dengan Thom, yang dinilainya merupakan orang tepat untuk menggarap scoring Suspiria versinya. Baginya, karya-karya seni milik Thom Yorke mampu menghidupkan nuansa Suspiria yang dianggap mencekam tapi memiliki estetika tinggi.

“Karya seni Thom melebihi sesuatu yang kontemporer. Mendapat kehormatan dari sound dan karya musiknya untuk Suspiria adalah mimpi yang jadi kenyataan,” ungkap Guadagnino dilansir dari Rolling Stone.

“Kedalaman kreasi dan visi artistiknya sangat unik sehingga Suspiria akan terdengar inovatif dan akan sangat bergaung di hadapan penonton. Tujuan kami adalah membuat sebuah film yang akan menjadi pengalaman yang disturbing dan bertransformasi. Untuk ambisi ini, kami tak bisa menemukan rekan yang lebih baik daripada Thom,” tambahnya.

Suspiria versi remake akan tayang serentak pada 2 November 2018 mendatang, serta dianggap sebagai salah satu film yang paling diantisipasi sepanjang tahun ini. Film ini dibintangi oleh sederet aktris terkenal, di antaranya Tilda Swinton, Dakota Johnson, dan Chloë Grace Moretz.

Tonton cuplikan film Suspiria yang asli di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
201 views

Thom Yorke Merilis Zine Non-Musik

superbuzz
500 views
superbuzz
446 views
superbuzz
335 views