THOM YORKE Segera Selesaikan Album Solo Bernuansa Politik

  • By: EA
  • Jumat, 26 October 2018
  • 959 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Di tengah kesibukannya ternyata vokalis Radiohead, Thom Yorke dikabarkan juga sedang memersiapkan album solo terbaru. Dalam wawancara dengan El Mundo, Yorke menyatakan bahwa albumnya akan bernuansa politis.

 “Saya tidak memiliki sedikitpun keinginan untuk menggarap musik yang sangat politis, tapi semua yang saya lakukan cenderung mengarah ke sana.

Saya sedang mencoba menyelesaikan sebuah album bersama Nigel (Godrich), dan album itu akan mengarah ke sana. Rasanya hal itu memang selalu ada di sana,” papar Yorke.

Selain mengupas tema album, Yorke juga menggambarkan aspek musiknya yang “sangat elektronik” dan “berbeda sama sekali dengan apapun yang pernah ia kerjakan.”

“Metodenya sangat berlawanan dengan cara mengandalkan komputer. Prosesnya aneh, kami membangun suatu lagu di studio, kemudian membongkar, merekonstruksinya dengan mix live dan ternyata hasilnya sama sekali berbeda. Di saat itulah kami mulai rekaman.

Kami menggunakan banyak improvisasi sound dan efek. Proses produksi album ini sangat aneh dan sangat menarik,” jelas Yorke.

Sebelumnya, Yorke telah merilis dua album solo yaitu The Eraser (2006), Tomorrow’s Modern Boxes (2014) serta soundtrack Suspiria (2018), yang dirilis pada 26 Oktober lalu.

Pada El Mundo, Yorke mengatakan bahwa soundtrack Suspiria membutuhkan waktu selama satu tahun untuk diselesaikan. Menurut penuturan Yorke, soundtrack tersebut adalah janjinya terhadap sutradara Luca Guadangigno. Tapi sepertinya kita harus sedikit bersabar menunggu album solo terbaru Yorke, yang rencananya akan rilis di tahun 2019.

0 COMMENTS