Thom Yorke

Thom Yorke Tak Hadiri Pelantikan Radiohead di Rock and Roll Hall of Fame 2019

  • By: GP
  • Kamis, 10 January 2019
  • 586 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Tahun ini, Radiohead akan dilantik pada penghargaan bergengsi di dunia musik, Rock and Roll Hall of Fame. Namun, dikabarkan bahwa sang frontman, Thom Yorke, bakal absen pada ajang tersebut.

Bukannya enggan datang, dalam wawancara dengan Variety, Yorke mengungkapkan bahwa ia berhalangan hadir lantaran ia harus berada di Paris untuk menyiapkan komposisi yang ia ciptakan untuk Paris Philharmonic yang tampil pada 7 April mendatang. Ajang seremoni Rock and Roll Hall of Fame dhelat pada 29 Maret 2019.

“Aku tak bisa. Karena komposisi piano yang sedang aku gubah ini. akan ada Paris Philharmonic, jadi aku harus berada di situ,” ungkap Yorke.

Dilansir dari Consequence of Sound, Radiohead sendiri tak terlalu memusingkan pelantikan mereka di Rock and Roll Hall of Fame.

“Kami tak ingin menyinggung siapapun. Kami cuma merasa tak terlalu paham akan semua ini. Sebelumnya sudah dijelaskan ke kami, keren sih. Tapi kami sebagai orang Inggris tak terlalu memusingkannya. Aku rasa masalahnya adalah setiap ajang penghargaan di Inggris itu payah,” jelas Yorke.

Vokalis Radiohead itu malah mengaku lebih antusias akan nominasinya di Oscar atas nomor “Suspirium”, single ciptaannya untuk soundtrack film Suspiria. Lagu tersebut masuk ke daftar kandidat untuk calon nominasi Best Original Song Oscar tahun ini.

“Aku berharap semoga masuk nominasi. Bakal keren sih, karena (pengerjaan lagu) memakan satu setengah tahun masa hidupku dan aku bekerja keras untuk itu. Kadang rasanya bagus ketika diakui,” pungkasnya.                        

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
526 views
superbuzz
711 views
superbuzz
894 views
superbuzz
796 views
superbuzz
656 views