Thou

Thou Gubah Ulang 'Them Bones' Milik Alice In Chains

  • By: YAS
  • Senin, 21 September 2020
  • 240 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Setelah sederet cover version dari band-band kelas kakap dunia seperti Nine Inch Nails, Neil Young, Black Sabbath hingga banyak lagu Nirvana, Thou kini kembali lagi dengan "Them Bones" a la mereka. Single jagoan milik Alice In Chains ini mereka garap ulang untuk album kompilasi bertitel Dirt (Redux).

 

 

Nantinya "Them Bones" versi Thou akan dirilis di bawah naungan label Magnetic Eye dalam serial Redux Series. Single ini terlebih dulu diluncurkan secara eksklusif pada tanggal 15 September kemarin melalui situs musik rock Revolver.

"Tidak dapat dipungkiri bahwa kami terinspirasi oleh lagu-lagu Alice In Chains, karena musik mereka adalah bagian besar dari perjalanan hidup Matthew (gitaris Thou) dan saya," terang vokalis Bryan Funck.

"Saya pertama kali mendengarkan Alice In Chains saat Rooster diputar di radio, sekitar tahun 92 atau 93. Saya masih berusia 10 tahun saat itu.

Kemudian saya membuat sebuah mixtape di kaset, dan memperdengarkannya kepada Matthew dan ia begitu tercengang. Tak satu pun dari kami yang pernah mendengar sesuatu yang berat atau gelap seperti ini," kenangnya lagi.

Di album Dirt (Redux), Thou tidak sendiri. Beberapa band doom/stoner lainnya macam Khemmis, Low Flying Hawks, High Priest dan lainnya, dipercayakan oleh label Magnetic Eye untuk menggubah ulang lagu-lagu Alice In Chains seperti "Sickman", "Down In A Hole", "Rain When I Die" dari album Dirt keluaran tahun 1992 silam.

0 COMMENTS