downpour tiad hilm

Tiad Hilm Membedah Makna Kesepian di Single Baru, 'Downpour'

  • By: NND
  • Jumat, 1 November 2019
  • 398 Views
  • 11 Likes
  • 4 Shares

Tiad Hilm—rapper/songwriter asal Semarang, kembali melantang dengan single baru berjudul “Downpour”. Trek anyar ini akan mengudara pada 1 November mendatang.

Sebagai single pertama dari album keduanya, Tiad menggubah single tersebut dengan pendekatan yang cukup berbeda ketimbang trek-trek sebelumnya, terutama apa yang ia sajikan di debut Lonesome.

Perbedaan yang cukup signifikan dalam lagu ini adalah Tiad yang lebih sering terdengar bernyanyi dan tidak hanya melepas rima. Menurut siaran pers, ia berharap dapat memberikan pengalaman mendengarkan segar untuk pendengarnya.

Membahas latar dibalik lagu yang ia tulis sendiri ini, Tiad mengaku bahwa “Downpour” merupakan sebuah bentuk kegelisahan yang ia rasakan terhadap kesepian. Hal itu menjadi salah satu aspek besar kehidupan laki-laki muda di Indonesia.

Dalam trek anyar ini, ia membawa “kesepian” ke dalam konteks yang lebih sempit melalui lirik yang ia tulis.

“Melalui semua tahapan cerita, selalu ada perasaan merayap untuk menjadi 'orang lain', seseorang yang berada di luar norma apa pun yang ditempatkan oleh kekuasaan.

Perasaan bahwa meskipun anda melakukan yang terbaik agar sesuai dengan aturan-aturan ini, anda tetap tidak akan diterima sepenuhnya,” terang Tiad.

Semua hal yang diceritakan di sepanjang lagu ini menunjukan pencarian teman, seseorang untuk berada di dekatnya dan memahaminya. Seperti anak muda lainnya, dia hanya ingin keberadaannya diakui.

Dengan lagu ini, Tiad berharap dapat menjangkau pendengar dengan kekhawatiran serupa dan memastikan kalau mereka tidak merasa sendirian dalam menghadapi krisis serupa.

“Downpour”, sebagai rilisan terbaru dari Tiad, diproduksi oleh Cosmicburp yang belum lama ini juga merilis trek anyar bertajuk “Berhala”. Tidak sendirian, Pitra Prabowo juga turun tangan dalam proses tersebut—yang juga berkontribusi pada proses pre-production.

Dengarkan di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
45 views
superbuzz
55 views
supershow
215 views
superbuzz
216 views
superbuzz
182 views