Tim Minchin: Soal Cover Bad Guy dan Album Debutnya

Tim Minchin: Soal Cover Bad Guy dan Album Debutnya

  • By:
  • Senin, 14 June 2021
  • 66 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Lagu Bad Guy dari Billie Eilish sedang menjadi fenomena dalam beberapa waktu ke belakang, banyak musisi lain yang mencoba mengcover lagu tersebut termasuk musisi asal Australia, Tim Minchin.

Ya, sosok yang juga dikenal sebagai komedian dan aktor tersebut membawakan lagu cover Bad Guy itu di hari terakhir Requestival 2021 triple j. Tim Minchin membawakan lagu ini dengan menggunakan akordeon dan memasukkan sentuhan animasi.

Di acara tersebut, Tim Minchin juga membawakan lagu cover lain di acara itu seperti lagu dari Coolio's 'Gangsta’s Paradise', 'Exactly How You Are' dari Ball Park Music dan 'Chandelier' milik Sia. Keempat lagu cover itu merupakan request dari para pendengar triple j.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tim Minchin (@timminchin)

Di kesempatan itu pula, Tim Minchin juga membawakan salah satu single terbarunya, Airport Piano. Single ini termasuk ke dalam tracklist dari album debut Tim Minchin bertajuk Apart Together yang dilepas pada November tahun lalu.

Album ini bisa terwujud setelah Tim Minchin bergabung dengan Bertelsmann Music Group (BMG) pada Maret tahun lalu. Ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh Tim Minchin karena setelah berkarier musik lebih dari 20 tahun, ia akhirnya bisa merilis sebuah album studio.

Memang, selama ada di industri hiburan, nama Tim Minchin dikenal karena penampilan stand up-nya, penampilannya di TV, film, hingga broadway. Selama bertahun-tahun di dunia musik, Tim Minchin tercatat "hanya" melepas album live yang dirilis pertama kali pada 2005 dengan tajuk Darkside dan teraktual So Fucking Rock pada November 2013.

“Saya telah menulis lagu selama 35 tahun, dan tidak pernah merilis album studio. Terlalu banyak gangguan. Penandatanganan kontrak dengan BMG telah memberi saya fokus, dan kepercayaan diri untuk membuat rekaman yang tidak ditentukan oleh ekspektasi orang lain. Saya menyukai kebebasan, menyukai prosesnya, dan menyukai tim di BMG. Mereka keren dan menyenangkan," ”kata Minchin dilansir Rolling Stone.

Kerja sama dengan Tim Minchin juga disambut baik oleh pihak BMG yang menyebut sosok berusia 45 tahun itu merupakan seorang musisi yang punya talenta besar. “Tim Minchin adalah talenta yang paling langka - pianis, komposer, penulis naskah, aktor dan penulis lirik yang luar biasa, di antara banyak hal lainnya,” kata Managing Director BMG Australia, Heath Johns.

"Bekerja sama dengan Tim Minchin untuk kontrak rekaman pertamanya dengan BMG adalah kehormatan sejati bagi seluruh tim kami dan indikasi lebih lanjut bahwa BMG adalah tujuan seniman dengan ambisi internasional dan tuntutan untuk mempertahankan kendali kreatif dan kepemilikan atas rekaman mereka," lanjutnya.

Dua lagu dari album ini telah dirilis dirilis sebelumnya yaitu "Leaving LA" dan "I'll Take Lonely Tonight". Kemudian pada bulan Agustus tahun, Tim Minchin merilis lagu ketiga menjelang perilisan album, berjudul "Apart Together".

Baca juga: The Interrupters Cover Lagu Bad Guy Milik Billie Eilish

Dalam sebuah wawancara dengan NME seputar perilisan single terakhir itu, Tim Minchin berbicara tentang bagaimana 'Apart Together' tidak akan mengejutkan penggemarnya, meskipun Tim Minchin sendiri merasa bahwa sebagian besar penggemarnya akan berpendapat bahwa aksi komedinya lebih baik.

"Saya tidak terlalu marah atau khawatir tentang gagasan bahwa sebagian besar penonton saya akan berkata," Oh, saya lebih suka lelucon ". Tidak apa-apa. Jika saya terlalu terganggu dengan tidak melakukan hal yang saya inginkan, saya tidak akan perlu membuat Upright dan menulis Matilda dalam hal ini. Jadi setiap kali saya melakukan sesuatu yang sedikit berbeda, itu seperti - mari kita lihat bagaimana kelanjutannya,” ujarnya.

Apart Together dirilis pada 20 November 2020, dengan streaming konser digital bertepatan dengan debut album tersebut. Semua 11 lagu dari 'Apart Together' dimainkan. Tim Minchin menulis catatan tentang keputusan untuk menyajikan rekaman dengan cara ini dalam siaran pers.

"Saya telah banyak berpikir tentang cara membuat hiburan langsung di dunia tanpa hiburan langsung ini, dan - seperti biasa - cara memanfaatkan batasan yang diberlakukan pada kami sebagai artis. Dan saya menyimpulkan bahwa kami memiliki peluang fantastis untuk membuat gaya baru konser "live", "katanya.

“Saya ingin membawa penonton ke ruangan bersama kami. Saya ingin penonton merasa seperti mereka telah diundang ke studio untuk menonton gladi resik terakhir untuk sebuah konser, dan telah diberi izin untuk berdiri di antara band, untuk duduk di sebelah saya (ewww), untuk benar-benar berada di dalam. pengalaman.

“Album yang kami buat ini sangat cocok untuk penampilan seperti ini: lagu-lagunya menceritakan kisah yang meminta pendengar untuk tetap terlibat dengan setiap lirik; mereka umumnya sangat pribadi; gaya mereka bervariasi dari lagu rock-pop yang benar-benar habis-habisan hingga balada yang sangat intim. ”

Tracklist album Apart Together dari Tim Minchin:

  1. "Summer Romance"
  2. "Apart Together"
  3. "Airport Piano"
  4. "The Absence of You"
  5. "I Can't Save You"
  6. "Talked Too Much, Stayed Too Long"
  7. "Leaving LA"
  8. "I'll Take Lonely Tonight"
  9. "Beautiful Head"
  10. "If This Plane Goes Down"
  11. "Carry You".

 

Image source: Instagram/Tim Minchin

0 COMMENTS