love fest 2020 interview

Ngobrolin Tips PDKT dan Lagu Andalan Buat Nge-date Bareng Para Artis Love Fest 2020!

  • By: NND
  • Senin, 24 February 2020
  • 369 Views
  • 3 Likes
  • 3 Shares

Buat yang kelewatan Love Fest 2020, kalian bisa tetep dari ilmu, nih! Kita udah ngobrol-ngobrol beberapa penampil yang main di Love Fest 2020, baik di gelaran pertama, juga yang kedua. Ngobrol-ngobrol sama mereka, kita nyempetin buat nanya terkait cinta! Mumpung festivalnya juga #festivalpakeperasaan, kan!

Berikut adalah sekumpulan tips PDKT, lagu cinta andalan buat nge-date, hingga tanggapan mereka terkait bulan Februari dan Valentine's Day. Simak lengkapnya, di bawah ini:

1. Andmesh

Jebolan ajang pencarian bakat yang ini sudah dikenal memiliki kemampuan olah vokal yang jempolan. Album debutnya, meluncur tahun 2019 kemarin, bertajuk Cinta Luar Biasa. Selain itu, adapula beberapa single seperti "Jangan Rubah Takdirku," dan "Cinta Luar Biasa" yang sebelumnya sudah diluncurkan.

Sebagai salah satu penampil Love Fest 2020 di hari kedua, SUPERMUSIC juga berkesempatan untuk ngobrol bareng Andmesh!

SMID: Halo Andmesh, mau nanya dong! Banyak yang bilang bulan Februari sebagai bulan cinta, percaya ngga tuh?

Andmesh: Nggak juga sih, hahaha! Bisa setiap hari kok!

SMID: Yang jomblo di Love Fest kan pakai baju putih, ada tips buat mereka yang mau kenalan atau deketin cewek/cowok di Love Fest 2020 ini?

Tipsnya gampang, mental harus kuat! apa lagi buat temen-temen yang jomblo; antara pilihan aja. jadi kalau emang mau cari pacar di festival, harus berani aja. intinya, semua itu tergantung mental--kali aja ada yang cocok. kalo Andmesh waktu itu sih deketin cewe gaspol aja gitu deketin. Apa lagi kalo di festival ini, kira-kira udah ada kesamaan lah, sama-sama suka lagu-lagunya

SMID: Kalo gitu, Andmesh sendiri punya lagu andalan nggak sih buat deketin cewek?

Ada kok! Lagunya Ungu, tahu ngga, sih? judulnya tuh "Laguku." Jadi inget waktu itu sempet ngajak ke Cafe, terus gue nyanyiin aja tuh buat cewe gue. "Mungkin hanya sebuah lagu ini, yang slalu akan kunyanyikan sebagai tanda betapa aku inginkan kamu..." Begitu kira-kira liriknya.

SMID: Jadi ada settingan-nya tuh ya? kaya diajak ke cafe dulu?

Iya, balik lagi nyanyi buat cewe itu mentalnya harus kuat!

2. Ardhito Pramono

Kalo yang satu ini, perkenalan sudah tidak begitu dibutuhkan. Musisi, penyiar, dan aktor; paket lengkap nih! Kalau di halaman musik, dia terkenal dengan musik-musik jazz pop yang easy listening--sambil duduk di balik piano, dia bisa menyihir semua hati perempuan yang nonton!

Penampilannya di film NKCTHI pun semakin mendorong popularitasnya. Dan kemarin, sebelum naik panggung di Love Fest 2020, kita sempet nanya-nanya sama dia. Simak di bawah, ya!

SMID: Festival ini kan ada gimmick "nyari jodoh"-nya tuh, ada tips nggak sih buat yang nyari jodoh di Love Fest?

Ardhito: gue sih selalu bermain mata ya. Ga sekali dua sekali kok gue nyari temen di festival musik. Gue pasti main mata ya. Saling liat-liat dulu. Kalo udah tatap-tapan kan udah lain tuh bahasanya. Udah bukan lewat kata-kata, verbally lagi gitu. tapi udah lebih ke , "Lo mau?" Gitu! Hahaha!

SMID: Tanggapan lo tentang pernyataan bahwa "February is the month of love" tuh gimana, sih?

Ardhito: Gue sih tipe orang yang fine-fine aja kalo diajak cewe gue, "jalan yuk Valentine Day!" Tapi gue jujur tidak yang craving for the Valentine banget gitu. Menurut gue yang lebih bulan cinta tuh Mei! Karena itu bulan ulang tahun gue!

SMID: Nah, kalo buat nge-date sendiri, mau tau dong lagu andalan lo, kalo misalnya lagi jemput naik mobil gitu, lo bakal pasang apa tuh?

Ardhito: Ummm.. George Michael, lah! "Careless Whisper"! Langsung "jalan" itu mah! Hahahaha!

3. Fourtwnty

Lanjut, kita juga sempet nanyain nih, lagu favoritnya kakak-kakak di Fourtwnty yang selalu jadi andalan mereka kalau lagi nge-date. Duo folk yang sudah menjadi salah satu nama terbesar dari halaman musik indie lokal ini bocorin ke kita, apa aja lagu yang biasa mereka pasang waktu lagi jalan sama cewek. Siapa tahu, lagu-lagu mereka ampuh buat kalian juga?

SMID: ada tanggapan umum kalau "February is the month of love," gimana pendapat kalian tentang hal itu?

Ari: Setiap hari, kali ya?

Nuwi: Kalau kita sih tentang nyebarin kasih sayang, ya setiap hari sih.

Ari: Mau orang tua, istri, mau anak. Intinya kalo kasih sayang mah tiap hari sih, kalau bisa. Hahaha!

Nuwi: Ya tapi kalau bulan ini bisa lebih spesial karena ada Valentine, dan itu sah-sah aja!

SMID: Tips PDKT di festival musik bagi Fourtwnty sendiri?

Ari: Apa ya? Mepet-mepet kali, ye? Hahahaha!

Nuwi: Bingung nih, kita jarang nyari cewek di festival!

Ari: Kita nyarinya di bar! Hahahahaha!

Nuwi: Iyasih, kita jarang PDKT di festival. Tapi mumpung ini Love Fest, mungkin bisa nih kenalan di sini, liat-liat aja dulu. Mantau, gitu. Kalo gue sih caranya jadi spy gitu, jadi mata-mata. Misalnya dia lagi liat sosmed, nah ngintip aja tuh apaan akun yang dia buka. Biar ada topik! Hehehe...

SMID: Yauda, balik ke musik, tapi tetap tentang love. Lagu atau album andalan kalian kalo lagi nge-date?

Ari: Kalo album, secara spesifik ngga ada ya. Kalo lagu, gue lebih lagu-lagu jadul kali ye. Kayak Rod Stewart, gitu. "Endless Love" misalnya, yang di-cover sama dia. Elvis juga! Ya lebih yang lawas lah!

Nuwi: Kalo aku sih simpel. Bon Jovi! "Thank You For Loving Me."

Ari: Asik!

Nuwi: Yoi! Nyanyi bareng di mobil! Hahahaha!

4. Nadin Amizah

Penyanyi solo pendatang baru ini, meski masih di awal kariernya, sudah berjalan di arah yang tepat. Bagaimana tidak? Punya lagu bareng Dipha Barus, Sal Priadi, dan Yura Yunita, juga beberapa single lainnya, Nadin tentu menjadi nama di halaman pop yang patut diantisipasi.

Kita ngobrol-ngobrol lucu bareng Nadin terkait PDKT di festival, hari valentine, dan lagu cinta favorite dia. Meski lagu hiatus karena sedang "menulis," dan Love Fest jadi panggung terakhirnya untuk dekat-dekat ini, kita bisa simak tanggapan dia di sini!

SMID: Banyak yang bilang bulan Februari tuh bulan cinta, Nadin sendiri gimana dengan pendapat itu? Oke ngga?

I'm okay with Valentine's! Tapi untuk tahun ini, aku specially minta ke pacar aku untuk jangan beliin aku kado apa-apa. Soalnya kalo beliin barang takut nggak kepake, kalo beli makan juga kita sering makan bareng. Jadi let's just love each other any day and any months!

SMID: ada gimmick yang jomblo pake baju putih di Love Fest 2020...

Nadin: Oh wow! Iya gitu?

SMID: Yup! Nah, ada ngga tips buat yang PDKT di festival musik?

Nadin: Aku nggak pernah PDKT di festival yang kayak ruang publik banget. tapi kayaknya udah lebih easier yang zaman sekarang, karena tinggal minta IG aja terus bisa lanjut! Iya nggak tuh? Hahaha!

SMID: Kalau lagu buat nge-date favorit Nadin sendiri?

Nadin: Hmm apa, ya? lagu-lagunya Bon Iver sih. Somehow, meski mereka mood-nya gloomy banget, tapi kalau misalnya dia suka Bon Iver berarti he's the one for me!

SMID: Kemarin nonton konsernya Bon Iver nggak?

Nadin: Nonton! Gila. Gila banget!

5. North To East

Ada juga North To East, grup modern pop yang menyuguhkan musik-musik segar dan catchy. Ketika ditanyakan terkait lagu cinta favorit mereka, kita berhasil "mengorek" sejarah di balik berdirinya grup tersebut. Ternyata, duo Novila dan Evan ini dulu sempet pacaran. Namun atas kecintaan musik, hubungan yang putus tidak berarti grup musiknya bubar! Love doesn't always wins, but maybe, music does!

SMID: Love songs favorit kalian apa nih? mau baru-baru, atau yang udah dari dulu, bebas!

Novila: It has always been my favorite--Landon Pigg yang "Falling In Love At A Coffee Shop".

Evan: Love songs, ya... Aduh dulu gue emo banget lagi.

Novila: Iya, btw Evan dulu pop-punk banget lho anaknya!

Evan: hmmm love songs... Apa ya?

Novila: Oh ini! "Clairvoyant"-nya Story So Far.

Evan: Itu nggak love songs...

Novila: It is! Itu kaya heartbreak, tapi heartbreak kan love juga, jadi it counts! Hahahaha!

Evan: Hahaha iya, deh!

6. Sun Rai

Selain ngobrol bareng (cek obrolan SUPERMUSIC dan Sun Rai di sini), Sun Rai juga sempet sharing bareng SUPERMUSIC terkait lagu cinta yang paling berkesan buat dia. Penasaran sama lagunya? cek di bawah:

SMID: Ada gimmick yang seru di Love Fest 2020, di mana para Jomblo pake baju. Ada tips buat mereka yang nge-date atau baru kenalan di festival musik kayak gini?

Sun Rai: Hahaha. Tips saya, satu aja, simpel. Kalau lagi ada yang ngedengerin musik, jangan pernah diganggu. Biarin dia nikmatin musik itu. Musik itu juga kan cara komunikasi, jadi kalian tetep bisa berkomunikasi tanpa harus ngobrol kalau lagi nikmatin musik di festival. Hahahaha. Jawabannya bagus ngga tuh?

SMID: Oke, kalo lagu cinta favorit Sun Rai?

Sun Rai: Saya punya satu lagu cinta favorit: "Nothing's Gonna Stop Us Now" punya Starship. Great song! Penulisan lagu itu dibantu sama Dianne Warren, seorang musisi yang sering bikin lagu-lagu ballad buat musisi macam Celine Dion. Saya ketemu sama dia tahun lalu di L.A., dan dia adalah musisi yang hebat!

SMID: Masih tentang lagu tersebut, kalau Sun Rai akan nge-cover lagu itu, siapa yang akan kamu ajak?

Sun Rai: Karena lagu itu ada suara cowo dan cewe, mungkin saya akan ajak seorang teman saya, Laura Mace. Dia memang tidak seterkenal itu, tapi dia vokalis yang hebat, seorang vokalis latar bagi Foo Fighters! Dia akan cocok untuk nyanyi lagu ini bareng saya!

0 COMMENTS

Info Terkait