Tips Penting Saat Menonton Konser Musik di Alam Terbuka

  • By: OGP
  • Selasa, 13 March 2018
  • 3156 Views
  • 3 Likes
  • 2 Shares

Bagi sebagian awam, menonton konser musik adalah sebuah aktivitas yang tak boleh terlewatkan. Selain sebagai bentuk hiburan, menonton konser musik juga dipercaya dapat mengusir kepenatan rutinitas sehari-hari. Apalagi jika konser tersebut digelar di alam terbuka.

Bahkan banyak orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi menyaksikan langsung suguhan berkelas dari sang idola sembari menikmati indahnya pemandangan alam nusantara.

Tapi sebelum mendatangi konser, ada hal-hal yang perlu diketahui dan dipersiapkan secara matang. Terutama bagi kamu yang masih belum terbiasa menonton konser di alam terbuka. SuperMusic.ID akan membeberkan deretan tips yang bisa kamu ikuti serta jadi patokan untuk mendapatkan pengalaman konser yang tak terlupakan.

1. Siapkan Fisik dan Mental yang Prima

Persiapan yang satu ini tentu tak bisa ditawar-tawar lagi, serta jadi hal yang paling penting sebelum memulai konser. Fisik yang prima membuat para festival-goers tetap bugar dan betah berlama-lama melewati ‘perjuangan’ menonton konser mulai dari mengantri masuk venue, ikut bernyanyi, hingga berdesak-desakkan antar sesama penonton sepanjang gelaran dimulai, apalagi jika dihelat di alam terbuka. Ketahanan fisik jadi hal mutlak sebelum menonton konser. Disarankan isi energi kalian dengan makan-makan berprotein terlebih dahulu, serta mengonsumsi multivitamin sebelum menuju konser. Jangan lupa juga obat-obatan pribadi kalau ternyata kamu lagi sakit ringan.

2. Datang Lebih Awal, Jangan Sampai Telat

Untuk mendapatkan posisi ‘terbaik’ saat menonton konser, ada baiknya jika kalian datang lebih awal. Hal ini mungkin adalah saran paling penting, tapi juga paling sering diremehkan dalam rules menonton konser. Diperkirakan akan ada ribuan bahkan puluhan ribu crowd yang akan memadati venue.

Antrean masuk tentu akan panjang dan membludak jika kalian datang terlalu mepet, dan bukan tak mungkin terlambat menghadiri sajian konser. Persiapkan juga tiket masuk serta kelengkapan identitas diri. Datang lebih awal memungkinkan para penggemar konser untuk mendapatkan posisi terdepan di muka panggung.

3. Perhatikan Kostum Maupun Atribut yang Dikenakan

Agar selaras dengan tema konser alam terbuka, ada baiknya kalian memperhatikan segala atribut yang dikenakan saat sedang menonton konser. Lazimnya konser bertema alam terbuka digelar di sekitar hutan maupun area lereng pegunungan bahkan pantai. Pilihlah atribut yang berkesan sporty, simpel tapi tetap nyaman dipakai. Jaket berbahan parasut, kupluk, serta celana jeans tebal sangat efektif untuk menangkal dinginnya semilir udara dingin hutan maupun pegunungan. Selain itu jaket parasut mampu mempertahankan suhu tubuh dari kelembaban udara. Jangan lupa juga bawa lotion anti nyamuk ya!

4. Taati Peraturan ‘Do’s & Dont’s’ Pihak Penyelenggara

Lazimnya, setiap pihak penyelenggara konser telah menetapkan peraturan wajib mereka kepada setiap pengunjung. Tak semua barang bisa kalian bawa ke acara konser. Biasanya panitia akan melarang barang-barang bawaan seperti narkoba, senjata tajam, kamera profesional (SLR/DSLR. Ini hanya berlaku di beberapa acara saja), hingga makanan dan minuman.

Hal ini dilakukan untuk demi keamanan dan ketertiban bersama-sama. Melanggar peraturan-peraturan tersebut akan berakibat pada pengeluaran secara paksa oleh pihak penyelenggara. Maka dari itu, diharapkan penonton konser tetap menaati peraturan yang telah dibuat.

5. Tetap Jaga Sikap, Enjoy the Show!

Tak dapat dipungkiri, peristiwa-peristiwa tak terduga kerap kali terjadi di sepanjang konser. Contohnya adalah desak-desakan antar sesama penonton. Hal ini bisa mengakibatkan seseorang tersungkur, terinjak-injak, terluka bahkan parahnya memakan korban jiwa. Ketertiban penonton di area venue adalah prioritas utama. Lebih dari itu, penting halnya untuk tetap saling menjaga sikap ke sesama penonton. Sabar, sopan, dan tenang. And enjoy the show!

Itu dia sejumlah tips bagi kamu yang ingin menghadiri festival musik di alam terbuka. Belakangan ini mulai banyak festival musik yang digelar di alam seperti hutan dan pantai. Salah satunya yang terbaru adalah ROCKADVENTURE 2018.

Festival ini akan membawa penikmat musik merasakan pengalaman yang istimewa, yakni menikmati musik rock di alam terbuka.

Dengan tema ‘rock within nature’, pengunjung ROCKADVENTURE 2018 akan disuguhkan berbagai aksi band-band keren dengan konsep intim serta aktivitas luar ruang yang memacu adrenalin nan seru.

ROCKADVENTURE 2018 akan digelar di enam lokasi, yakni Jogja, Semarang, Magetan, Kuningan, Bandung, dan Sukabumi. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi WWW.ROCKADVENTURE.COM. Pantengin terus juga Instagram SuperMusic.ID untuk cara mendapatkan tiket gratis ke ROCKADVENTURE 2018!

Ada tips apa lagi yang menurut kamu gak kalah penting? Share di bawah ya!

1 COMMENTS
  • dephythreehandoko

    ibadah setiap insan pcinta musik

Info Terkait

supershow
269 views
supernoize
505 views
supershow
847 views
supershow
959 views
supershow
940 views