Tips-tips Menentukan Nama Band yang Unik

Tips-tips Menentukan Nama Band yang Unik

  • By:
  • Minggu, 31 January 2021
  • 385 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Mencari nama dalam hal apapun, termasuk di bidang musik macam band menjadi hal yang mudah-mudah sulit. Nggak bisa dimungkiri, pemilihan nama band dapat menentukan berhasil atau nggaknya band tersebut.

Mencari nama band yang unik bisa menjadi salah satu opsi, namun memilih nama yang bagus untuk band yang ingin Superfriends bentuk adalah salah satu hal yang terpenting. Suatu hari nanti ketika band lo menjadi besar, cara memilih nama band juga akan ikut menjadi cerita besar.

Jika menilik, nggak sedikit juga band-band dengan nama band yang unik bisa meraih sukses besar dalam perjalanan karier mereka. Nama band yang unik pun bisa memberi keuntungan karena berpotensi lebih mudah dikenal oleh publik.

Mencari nama band yang unik- Coba bikin nama yang pendek

Buat mencari nama band yang unik, coba deh bikin nama yang singkat. Coba Superfriends pikirkan mengenai berapa banyak band yang diketahui memiliki nama lebih dari tiga kata? Nggak banyak. Itulah aturan utamanya: Nggak lebih dari tiga kata.

Meski memilih nama band yang unik, upayakan agar orang-orang harus dapat mengeja dan mengucapkan nama band Superfriends. Biasanya, lo pengen supaya orang-orang dapat mengingatnya. Akan lebih baik jika orang-orang bisa menyingkat nama band dengan mudah? Itu akan sangat membantu untuk keperluan merchandise.

Sebagai contohnya bisa melihat apa yang dilakukan oleh para personel ketika memutuskan nama band Nine Inch Nails memilih nama tersebut. Selain untuk cenderamata, nama band akan muncul pada apapun jika band berhasil menjadi lebih tenar, mulai dari halaman depan album hingga baju. Oleh karena itu jadikan pemilihan tiga kata itu sebagai pertimbangan.

Mencari nama band yang unik- Buat nama band yang mudah ditemukan

Tips bikin nama band yang unik selanjutnya adalah membikin nama yang mudah ditemukan. Pada saat ini lo harus membuat nama band mudah ditemukan saat dicari melalui internet. Nama-nama umum akan sulit ditemukan jika dicari melalui situs pencarian karena banyak hal yang berhubungan dengan nama yang lo pilih.

Oleh karena itu, untuk membikin nama band yang unik maka nama band nggak boleh menggunakan kata-kata atau kalimat yang umum. Suatu band dengan nama Harmony atau Black nggak akan berjalan dengan baik karena nggak akan muncul dengan mudah saat dicari. Pilihlah nama band yang unik dengan nama yang mudah dicari di mesin pencari.

Kata atau kalimat aneh akan menyulitkan bagi orang-orang saat melakukan pencarian pada mesin pencari hingga mungkin akan berakhir pada suatu hal yang salah. Jadi jangan terlalu kreatif dalam hal pengejaan.

Hindari penggunaan simbol khusus seperti umlaut atau simbol kode lainnya saat membuat nama band yang unik. Hal ini akan membingungkan mesin pencari, dan terkadang orang-orang nggak mengetahui cara untuk mengetikkannya. Menggunakan lebih dari satu kata akan meningkatkan kesempatan bagi band lebih mudah dicari (jika menggunakan satu kata, kata tersebut haruslah sesuatu yang sangat nggak biasa).

Mencari nama band yang unik- Cari nama yang terdengar segar.

Langkah mencari nama band yang unik berikutnya adalah menghindari penggunaan nama band yang mengandung arti klise karena hal tersebut sudah nggak terlihat bagus lagi untuk saat ini. Mungkin akan terlihat ketinggalan zaman untuk menambahkan angka pada nama band. Nama Boyz II Men, mungkin sedikit terdengar agak kurang kekinian. Membuat nama band yang unik dengan menggunakan akronim juga bisa menjadi pilihan, terlebih ada banyak contoh band yang menggunakan nama akronim dan meraih sukses besar.

Mencari nama band yang unik- Gunakan budaya populer atau ambil referensi dari suatu karya sastra

Metode berikutnya untuk membikin nama band yang unik adalah mencari inspirasi dari karya sastra, hal ini akan memiliki pengaruh yang cukup kuat. Salah satu contoh yang cukup terkenal adalah band Veruca Salt. Mereka menamai band nya dari buku Charlie and The Chocolate Factory.

Mikey Way sedang bekerja di Barnes and Noble dan melihat buku karya Irvine Welsh berjudul "Three Tales of Chemical Romance", lalu kemudian dia memiliki ide nama My Chemical Romance. Good Charlotte juga mendapatkan nama mereka dari buku yang berjudul "Good Charlotte". Matthew Sanders mendapatkan nama Avenged Sevenfold dari Kitab Kejadian pada Alkitab.

Ada juga band yang bernama Natalie Portman’s Shaved Head. Nggak mengejutkan kenapa mereka mengubah namanya. Memberikan nama selebriti untuk nama band bukan merupakan sebuah ide bagus. Suatu hari nanti mungkin dapat menjadi suatu permasalahan.

Selain itu untuk membuat nama band yang unik bisa menggunakan lirik lagu. Panic At The Disco terinspirasi dari lagu berjudul "Panic" yang dibawakan oleh Name Taken, dan All Time Low mendapatkan namanya dari lagu yang berjudul "Head On Collision" yang dibawakan oleh New Found Glory.

Mencari nama band yang unik- Dapatkan inspirasi dari produk atau benda umum.

Bunga, makanan, merk dagangan, atau benda-benda umum lain adalah cara lain dalam mencari nama band yang unik. Superfriends bisa melihat sekeliling rumah dan akan menemukan banyak sekali hal umum dengan nama yang cukup menarik.

Metode mencari nama band yang unik seperti ini bisa dicontoh dari Malcolm dan Angus Young dari AC/DC menemukan nama mereka dari sebuah mesin jahit. AC/DC (Yang berarti: Alternating Current/Direct Current) yang tercetak di bagian belakangnya. Mereka pun memutuskan untuk menggunakannya.

Nama makanan juga dapat menjadi nama yang bagus untuk band yang bakal lo bentuk. Lihat deh Black-eyed Peas atau Red Hot Chili Peppers yang kini menjadi band-band ternama dengan nama band yang unik dengan memilik banyak penggemar.

0 COMMENTS