tirant gelam

Tirant Resapi Nihilisme dalam Single Debut 'Gelam'

  • By: NND
  • Jumat, 20 September 2019
  • 377 Views
  • 10 Likes
  • 1 Shares

“Tersesat di samudera, terperangkap benua, takut akan daratan”. Penggalan kalimat itu terpatri dalam barisan lirik dari trek bertajuk “Gelam”—single perdana dari grup musik rock yang maju dengan nama Tirant. Sebelumnya, grup ini menyandang nama Jr. Smith; pergantian nama ini layaknya memberikan semangat dan nuansa bermusik yang baru dalam menyikapi perjalanan mereka di pentas musik nasional—juga di skena lokalnya, di kota Malang.

“Gelam” merupakan sebuah akronim dari kata “gelap” dan “tenggelam”. Untuk itu, Tirant mengajak pendengarnya untuk mengkaji perjalan hidup melalui perspektif yang cukup pesimis

“Bayangkan seorang yang kehilangan hasrat untuk mengejar mimpinya namun tak berdaya untuk kembali dikarenakan terjebak batasan identitasnya”—seperti itulah narasi yang mengalir di lagu debut ini, dikutip dari rilisan pers yang beredar. Simpulnya? Lagu ini sarat akan substansi, tak jarang juga ia hadir dalam nuansa nihilsme.

Dalam pengerjaan debutnya ini, Tirant—grup yang berisikan enam personel ini—menggandeng Rama Satria, musisi blues kenamaan yang sudah tidak asing lagi namanya, untuk duduk di bangku produser. Cocok rasanya, mengingat “Gelam” merupakan sebuah trek yang kental dengan riff gahar yang tentunya akan membekas di telinga para pendengarnya.

Harapan mereka, tembang perdananya ini sanggup menyajikan nuansa baru di belantika musik rock kota Malang. Single “Gelam” sudah bisa dinikmati melalui layanan streaming kesayangan kalian mulai 19 September 2019. Tidak hanya itu, Tirant juga akan mengemas debut mereka ini melalui sebuah video lirik yang akan segera menyusul melalui kanal YouTube.

Dengarkan “Gelam” di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
124 views
superbuzz
177 views
superbuzz
169 views
superbuzz
208 views