TOM DELONGE: Kenang Kembali Album Perdana Box Car Racer

  • By: OGP
  • Selasa, 23 May 2017
  • 4155 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Bagi penggemar khazanah rock, tentu sosok Tom DeLonge dikenal luas saat menukangi band tenar seperti Blink-182 dan Angels & Airwaves di sepanjang periode 2000-an. Namun segelintir orang mungkin banyak yang lupa kalau DeLonge bersama sang rekan Travis Barker pernah tergabung dalam unit supergroup mumpuni bernama Box Car Racer di tahun 2001 silam.

[bacajuga]

Meski kariernya terbilang singkat di belantika musik, band asal California, AS itu sejatinya telah melepaskan sebuah album penting berjudul sama dengan nama band yang rilis di tahun 2002 silam. Bahkan barisan single macam “I Feel So” dan “There Is” sempat wara-wiri menghiasi layar kaca kala itu. Untuk departemen musik yang mereka mainkan sendiri terinspirasi dari jajaran band-band hardcore/punk berpengaruh di dekade 90-an seperti Fugazi, Refused, Quicksand hingga Jawbox.

Belum lama ini Box Car Racer juga merilis ulang vinyl edisi perayaan 15 tahun album semata wayangnya itu. Seolah mengenang kembali masa kejayaannya di awal milenium lalu. Sang vokalis sekaligus frontman, Tom DeLonge mengaku merasa kembali ke masa dimana ia dan Box Car Racer masih eksis di industri musik.

Dilansir melalui wawancaranya bersama Billboard, Tom DeLonge memberikan komentar terkait perayaan 15 tahun album Box Car Racer.

“Aku pikir itu hebat. Album tersebut adalah versi mainstream dari pengaruh post-hardcore dan punk rock di dalam hidupku, tapi juga sangat artistik. Aku pikir kami telah melakukan sesuatu di dalam materi rekaman yang tak pernah dilakukan sebelumnya, di mana berbagai versi, volume dan cakupan gelombang suara cukup ekstrem. Itu merupakan rekaman pertama yang aku buat. Tak direkam, tapi dibuat–dua hal yang sama sekali berbeda,” ujarnya mengenang.

“Ini sungguh lucu sekali karena itu semacam hal yang terbaik dan terburuk (untuk Blink-182). Saat itu merupakan awal dari tensi bermula ketika di dalam band tapi hal itu juga yang membuat kami menulis lagu yang lebih baik, jadi apa yang Anda lakukan? Perubahan itu memang sulit untuk fans, bagi para anggota band, dan aku tak ingin berubah hanya karena demi perubahan. Aku cukup strategis tentang bagaimana aku melakukan segalanya dan aku takkan pernah berubah dari definisiku terhadap apa yang aku anggap keren,” pungkas DeLonge.

 

0 COMMENTS

Info Terkait