what kinda music

Tom Misch & Yussef Dayes Lepas Album Kolaborasi, 'What Kinda Music'

  • By: NND
  • Jumat, 14 February 2020
  • 434 Views
  • 3 Likes
  • 3 Shares

Dua nama segar dari kancah UK Jazz masa kini, Tom Misch dan Yussef Dayes, telah kembali dari studio setelah menggarap proyek kolaborasi. Dikabarkan bahwa kedua musisi tersebut akan merilis sebuah album kolaborasi berjudul What Kinda Music. Sekarang, title track sudah dirilis sebagai single.

Yussef Dayes adalah drummer United Vibrations dan setengah duo Yussef Kamaal. Penjelajahan dua proyek tersebut sangat luas, enggan dibatasi limitasi genre. Sementara Misch merupakan seorang musisi jazz yang hadir dengan karakteristik pop, easy-listening modern dan mudah dicerna.

Kedua ciri khas tersebut berpadu manis dalam single baru mereka: vokal pop bergandeng serasi dengan gebukan drum ketat dan tata musik atmosferik. Lapisan suara synth menjadi tulang punggung lagu berdurasi empat menit 20 detik ini. Sayatan strings yang hadir pun membuatnya semakin intens dan cukup mencekam. Outro "What Kinda Music" juga membuka ruang teatrikal, senyawa dengan klipnya yang digarap apik oleh Douglas Bernardt.

"Yussef hadir dari latar yang lebih eksperimental, dia memiliki banyak ide gila. Saya sendiri paham bagaimana meracik melodi yang cathcy, namun dengan progresi kord yang menarik. Saya juga memahami tatanan lagu populer. Jadi, kita sejajarkan dua ide ini dan membuatnya dapat diakses oleh banyak orang," ungkap Misch, dilansir dari The Fader.

Di dalam lagu ini, Misch seakan meninggalkan sejenak nuansa sejuk langganannya. Lirikya lebih mendalam, bahkan lebih gelap. Mungkin, kolaborasi ini menyetir kedua musisi keluar dari zona aman mereka, mencoba sesuatu yang tidak biasanya jadi makanan sehari-hari mereka.

Keutuhan album What Kinda Music akan resmi dirilis pada tanggal 24 April, 2020. Album tersebut akan dirilis oleh label kenamaan Blue Note dan Caroline. Di dalamnya, disertakan juga kontribusi dari Freddie Gibbs, Rocco Palladino, dan Kaidi Akinnibi.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
122 views
superbuzz
392 views
superbuzz
136 views
superbuzz
163 views