morello

Tom Morello Luncurkan Buku Otobiografi, ‘Whatever It Takes’

  • By: NND
  • Jumat, 14 August 2020
  • 8725 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

Selaku gitaris dan Co-founder dari grup rap metal kenamaan Rage Against The Machine, Tom Morello akan segera merilis sebuah otobiografi berjudul Whatever It Takes, yang rencananya akan tersedia pada bulan October ini melalui Genesis Publications.

Hadir sebagai sebuah photo-memoir, buku ini hanya dicetak sebanyak 2000 keping. Semua cetakannya juga ditandatangani langsung oleh sang gitaris. Ia pun dibanderol dengan harga yang terbilang cukup mahal, para pembeli yang tertarik harus merogoh kocek hingga $347, atau sekitar Rp 5,1 juta

Setiap bukunya akan memuat fotografi candid, catatan tulis tangan, juga set list dari konser-konser awal dan detail dari deretan gitar kostum miliknya, semua disajikan melalui tampilan mixed-media. Adapula komentar terkait fokusnya dalam dunia musik yang agaknya dimulai telat, serta awal mula pembentukan Rage Againt The Machine dan geliat aktivisme musisi kelahiran tahun 1964 itu.

Saya membongkar garasi dan album foto saya untuk mencari foto-foto yang sudah tidak pernah saya lihat bertahun-tahun,” ungkapnya. “Beberapa foto ini menampilkan sejarah yang sedang disusun. Beberapa sejarah rock, yang lain, sejarah yang memalukan.”

“Sebagai seorang gitaris, saya merasa diberkati sekaligus terkutuk. Saya tidak memilih untuk melakukannya, ia yang memilih saya. Tantangannya adalah untuk mencari jalan bagi kepercayaan saya dalam musik yang berarti,” sambungnya terkait perilisan buku ini.

Adapun otobiografi ini memiliki deluxe edition yang terbatas, dapat dibeli seharga $517 dan tersedia dengan box Solander serta buku chords untuk proyek Nightwatchman-nya--dijudulkan Little Red Songbook. Edisi ini juga bersertakan vinyl 7” dari lagu “Whatever It Takes” miliknya, dan versi live dari “Vigilante Nocturno”. Belum ada tanggal rilis terkait edisi deluxe-nya ini.

0 COMMENTS