TonoPrance

TonoPrance Siap Suguhkan Hard Rock 'Positif'

  • By: NND
  • Rabu, 14 August 2019
  • 563 Views
  • 8 Likes
  • 2 Shares

Satu lagi nama baru yang turut serta meramaikan kancah rock lokal, adalah TonoPrance yang berdiri tahun 2017. Mengusung sound stoner, hard dan progressive rock, mereka memadukan musik-musik ini dengan lirik yang membicarakan kebaikan, sedikit berbeda dari narasi yang biasa dipikul oleh band serupa.

Saat bermusik, mereka terinspirasi dari nama-nama seperti The Slave, Sigmun, Panbers, A.K.A., Black Sabbath, Pink Floyd, Sleep, dan Wolfmother. TonoPrance adalah bagian dari ombak rock baru yang siap menyapu telinga para pendengarnya.

Rilisan terbaru mereka, single “Pendosa”, akan segera mengudara pada Jumat, 16 Agustus—tepat sehari sebelum kemerdekaan Indonesia.

Di “Pendosa”, kuintet Noval, Iqbal, Wajidin, Iwan, dan Guruh ini menyajikan sebuah trek yang bercerita tentang keresahan manusia akan kenikmatan dosa-dosanya. Saat ditulis, konsep lirik single ini menuturkan secara ambigu bagaimana seseorang merasakan dosa dalam kehidupannya.

TonoPrance pun seakan membuka ruang dan memberikan kebebasan bagi pendengarnya untuk mengkaji dan mengartikan maknanya masing-masing. Tafsiran setiap pendengar memang cenderung berbeda, dan itulah yang ingin dicapai dari single ini.

Penulisan lirik dikerjakan oleh Wajidin, sedangkan aransemen lagu disusun TonoPrance di studio rumah Guruh. Single yang dirilis pada 16 mendatang nantinya akan dilepas melalui kanal streaming dan musik digital.

TonoPrance dibentuk oleh Noval, Iwan, dan Wajidin, yang sejak bangku Sekolah Menengah sudah bermusik. Mereka baru menyusun formasi solid saat kebetulan bertemu dengan Guruh selagi ia mengejar studi di perguruan tinggi. Ia kemudian merekrut saudaranya, Iqbal untuk bergabung.

Usai merilis single “Pendosa”, TonoPrance berencana menggarap empat lagu lagi untuk mini album perdana mereka. Catat tanggal peluncuran single teranyar mereka, yang akan resmi mengudara pada tanggal 16 Agustus mendatang.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
161 views
superbuzz
271 views
superbuzz
163 views