Tool Siap Rilis Album Baru Setelah Absen Karya 11 Tahun

  • By: NTP
  • Jumat, 29 December 2017
  • 2375 Views
  • 2 Likes
  • 1 Shares

Danny Carey, drummer Tool, telah memastikan bahwa Tool akan merilis album baru pada tahun 2018. Saat diwawancara podcast Metalsucks pada 8 Desember lalu, Carey menyatakan, “Album ini akan dirilis pada tahun 2018.”

Pada podcast tersebut Carey bersama Jimmy Hayward (animator dan sutradara) membicarakan proyek Legend of the Seagullmen, yang juga dihuni gitaris-vokalis Mastodon, Brent Hinds. Dalam kesempatan ini Carey menyampaikan bahwa album baru Tool akan menganggu jadwal tur Legend of the Seagullmen.

“Saat ini, sulit untuk menentukan tanggal tur Legend of the Seagullmen karena jadwalnya berdekatan dengan sesi rekaman Tool, jadi kami semua harus mengakali jadwal masing-masing.”

“Saya juga tahu Mastodon sekarang sangat sibuk, jadi Legend of the Seagullmen baru akan berangkat di bulan Mei,” ujar Carey.

“Bagi saya, pergerakan Tool membuat rumit jadwal kami, tapi kami bekerja setidaknya empat hari dalam seminggu. Saya pikir Legend of the Seagullmen akan melakukan tur dan festival selama dua minggu,” imbuh Hayward.

Carey pun akhirnya menjelaskan linimasa produksi saat ditanya kembali soal album terbaru Tool.

“Pastinya, jika semua berjalan sesuai rencana kami akan menyelesaikan album ini hingga paruh pertama tahun depan. Perlu juga menghitung waktu persiapan dan produksi fisik, saya tidak bisa memprediksi berapa lama karena hal ini kerap berubah. Kapan pastinya di tahun depan, saya tidak tahu,” pungkas Carey.

Tool terakhir kali merilis album, 10.000 Days pada tahun 2006. Sejak album tersebut, pertanyaan soal album terbaru Tool selalu muncul dalam wawancara tiap personel setiap tahun. Hingga kini, Tool belum menetapkan tanggal peluncuran album.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
317 views
supershow
233 views
superbuzz
186 views
supericon
105 views
superbuzz
367 views