Trampolene Rilis Single Baru untuk Menyambut Album Ketiga

Trampolene Rilis Single Baru untuk Menyambut Album Ketiga

  • By:
  • Rabu, 5 May 2021
  • 33 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Membentuk kelompok musik ketika remaja, satu sekolah maupun kampus merupakan hal yang cukup umum terdengar. Namun bagaimana jika sebuah band dibentuk di sebuah asosiasi sepak bola profesional? Setidaknya itu yang terjadi sebagai bagian dari sejarah Trampolene, band indie rock yang dibentuk oleh Jack Jones dan Wayne Thomas di tahun 2013 ketika keduanya sama-sama bermain untuk asosiasi sepak bola yang sama di Wales. Di tahun 2021 ini Trampolene sedang mempersiapkan langkah mereka untuk menyambut album ketiga berjudul Love No Less Than A Queen.

Dalam menyambut rilisnya album ketiga, Trampolene sempat merilis beberapa single terlebih dahulu dan pada 12 April lalu band asal Wales ini pun kembali merilis single berjudul Gotta Do More Gotta Be More. Total sudah ada 4 single yang dirilis oleh Trampolene dan semuanya dirilis di tahun 2021. Terkait album baru Trampolene, Jack Jones mengatakan bahwa album Love No Less Than A Queen merupakan rangkuman hidupnya selama ini. Materi-materi yang hadir pada lagu di dalam album tersebut cukup banyak dipengaruhi oleh pencarian ketenangan hidup yang dilakukan oleh Jack Jones. Menurut Jack Jones, pencarian dalam kehidupan kerap kali mengharuskan kita melakukan lebih daripada yang sebelumnya. Oleh karena itu, konsep tersebut dipilih sebagai kunci dari single Gotta Do More Gotta Be More untuk Trampolene.

Rencananya album Love No Less Than A Queen milik Trampolene ini akan rilis pada bulan Juli mendatang di bawah label rekaman milik Pete Doherty, Strap Originals. Hubungan Trampolene dengan anggota The Libertines khususnya Pete Doherty dan Carl Barat terbilang cukup baik. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, Jack Jones vokalis dari Trampolene merupakan salah satu pemain yang ikut tur dengan The Libertines. Pete Doherty juga menyumbangkan suara dan kreativitasnya untuk lagu Uncle Brian’s Abattoir yang juga hadir di album ketiga Trampolene nantinya. Kerja sama antara Trampolene dan Pete Doherty ini bukanlah kali pertama yang mereka lakukan sepanjang sejarah berteman. Sebelumnya di tahun 2016, Trampolene dan Pete Doherty sempat merilis sebuah video klip kolaborasi mereka untuk lagu berjudul Blue Balls And A Broken Heart.

Blue Balls And A Broken Heart merupakan sebuah ide kolaborasi yang dilakukan oleh Trampolene dan Pete Doherty saat Jack Jones sedang menjadi pemain gitar untuk The Puta Madres yang kebetulan juga sedang berada di dalam satu tur bersama Pete Doherty. Keduanya saat itu sedang melaksanakan tur di Prancis. Jack Jones dari Trampolene mengusulkan agar Pete Doherty meluangkan waktunya untuk melakukan rekaman dan pengerjaan video klip seusai manggung di Lyon, Prancis. Demi menghadirkan kesan yang otentik layaknya sebuah dokumentasi pertunjukan, konsep video klip hanya tersiar di anggota Trampolene dan Pete Doherty saja. Jadi video klip tersebut direkam di tengah-tengah ballroom tempat Pete Doherty seusai tampil dan di bagian akhir ketika semua lampu menyala, seseorang akan mengumumkan sesuatu dan memainkan musik untuk berdansa di ruangan tersebut. Seluruh anggota Trampolene dan Pete Doherty ikut berdansa dan kru video klip langsung mengambil gambar dalam waktu yang singkat. Jack Jones mengakui bahwa dirinya tidak 100 persen yakin jika konsep tersebut akan berhasil. Namun ternyata semua berjalan sesuai rencana

Sejarah mengenai Trampolene, meskipun dibentuk di tahun 2013, band besutan Jack Jones dan Wayne Thomas ini baru berhasil main di atas panggung pertama kali di tahun 2016. Setelah dari gigs pertamanya, Trampolene pun merilis single yang hanya dijual melalui internet dan cukup mendapatkan respon yang baik. Selanjutnya, Trampolene memutuskan untuk melakukan tur di kawasan Inggris Raya di tahun yang sama. Meskipun terbilang turnya hanya diadakan di venue yang relatif kecil, ternyata nama Trampolene cukup memiliki reputasi yang baik di kalangan penggiat skena indie rock di Inggris. Bahkan nama Trampolene sempat menjadi highlight di venue ikonis seperti KOKO, Nambucca, dan The Water Rats di London. Selesai mengitari London, Trampolene melanjutkan tur mereka dengan mengunjungi venue di kota Manchester, Leeds, Sheffield, York, Swansea, Dundee, Preston, dan Plymouth.

Kabar tur yang tersiar dari satu kota ke kota lain akhirnya sampai ke telinga pengelola John Peel Centre for Creative Arts yang mengundang Trampolene untuk menjadi salah satu pengisi acara di sana. Trampolene juga pernah mengisi panggung Greenpeace di Glastonbury Festival dan Leeds Festival di tahun 2016. Di tahun yang sama, vokalis Trampolene Jack Jones mulai mengenal Pete Doherty dan mendapatkan kesempatan untuk ikut sebagai salah satu session player untuk tur proyek solo dari Pete Doherty. Jack Jones berperan sebagai pemain gitar dan vokal latar di tur solo Pete Doherty yang terselenggara di Inggris dan Skotlandia.

0 COMMENTS